Lainnya

    SMA 11 Maros Baru Gelar Pelatihan Kepemimpinan

    Maros – reaksipress.com – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 11 Maros Baru, menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), di Aula sekolah pada Jum’at (27/03/2021)

    Acara tahunan OSIS SMA 11 yang dilaksanakan selama dua hari dibuka oleh Anggota DPRD Sulawesi Selatan, A.Muh. Irfan, AB, didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, Hj. Bagyang S.Pd.,M.M.

    Anggota DPRD Sulsel, A. Muh. Irfan, AB yang membuka sekaligus membawakan materi tentang kepemudaan berharap kegiatan ini dapat memberikan bekal kepemimpinan kepada peserta didik.

    Selain Irfan, AB, juga hadir Ketua Karang Taruna Maros, Muh. Agus BJ, Lory Hebdrajaya dan tokoh pemuda Maros Marjan Massere.

    Dalam kegiatan para peserta mendapat pencerahan dengan materi kepemudaan, organisasi, kesekretariatan, tata cara persidangan dan public speaking juga jurnalistik dasar.

    Wakasek Kesiswaan, Mulyadi berharap materi-materi yang diterima akan menjadi bekal masa depan peserta didik setelah menyelesaikan jenjang SMA.

    “Seorang calon pemimpin tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual tapi juga kecerdasan emosional dalam bentuk pemahaman berorganisasi,” kata Mulyadi saat ditemui pada umat (27/3/2021).

    Sementara, Kepala SMAN 11 Maros Baru, M. Said mengatakan, akan berkomitmen menjadikan LDKS ini agenda wajib bagi pengurus OSIS.

    “Pelatihan ini adalah wujud kepedulian sekolah dalam mempersiapkan lulusan berkualitas yang nantinya akan menjadi generasi emas Maros dan menjadi pemimpin di masa datang,” ungkapnya.

    Laporan : Guntur

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer