Lainnya

    Keturunan PYM La Patau Matanna Tikka Sultan Alimuddin Idris Raja Bone XVI Akan Gelar Pertemuan Akbar

    spot_img
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Maros – reaksipress.com – Kegiatan yang bertajuk Pertemuan Akbar Sedunia Wijanna Puwatta La Patau Matanna Tikka Sultan Alimuddin Idris Matinroe ri Naga Uleng Mangkau (Raja) Bone XVI, rencananya akan digelar pada Agustus 2021.

    Kepada media, Humas Panitia Andi Fahry Makkasau menjelaskan bahwa panitia pelaksana telah terbentuk dan terdiri dari perwakilan rumpun keturunan dari berbagai daerah yang dalam waktu dekat akan menggelar Press Conference pada tanggal 11 Maret 2021 bertempat di Fort Rotterdam Makassar.

    Nantinya, Press Conference akan disampaikan oleh Ketua Panitia Andi Bau Irman Mappanyukki bersama Andi Kumala Idjo (Plt Raja Gowa) dan Andi Baso Hamid (Pemangku Adat Kerajaan Bone).

    Seperti diketahui, PYM Puwatta La Patau Matanna Tikka Raja Bone XVI yang dikenal dengan gelar anumerta Matinroe ri Naga Uleng, adalah seorang Raja Besar yang menjadi simpul leluhur dari hampir semua kaum Bangsawan Bugis Makassar yang menyebar di seluruh dunia.

    Beberapa anak cucu keturunan Puwatta La Patau adalah Pangdam dan Kasdam Hasanuddin, Mantan Menteri Pertanian RI, Plt. Gubernur Sulsel sejumlah Bupati/Walikota seperti Wakil Walikota Palu, yang lebih dikenal dengan Fasha Ungu.

    Potensi besar keluarga inilah yang ingin direkatkan kembali agar satu dengan yang lain sesama keturunan Puwatta La Patau dapat terus terjalin silaturahmi dan hubungan kekeluargaan.

    Meski belum diputuskan dengan pasti namun rencana pelaksanaan Pertemuan Akbar Sedunia Wijanna Puwatta La Patau Matanna Tikka dilaksanakan pada Agustus 2021 di Bone.

    Bupati Bone Andi Baso Pashar Padjalangi telah menyatakan kesediaannya menjadi tuan rumah hajatan besar ini.

    Andi Bau Irman Mappanyukki selaku Ketua Umum Panitia didampingi Andi Agung Mappasessu salah seorang dzuriat Puwatta dari Selayar merasa optimis kegiatan ini akan sukses terlaksana dan dapat menghadirkan ribuan keturunan Puwatta La Patau dari seluruh penjuru dunia .

    Laporan : Guntur Rafsanjani

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer