Lainnya

    Simak Fungsi Jam Tangan Pintar yang Penting Diketahui

    - Advertisement -
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Jam tangan pintar kini tidak hanya digunakan sebagai pelengkap gaya, tapi juga digunakan untuk melihat kegiatan sehari-hari. Hampir semua aktivitas harian yang kita lakukan bisa ditracking memakai perangkat kecil ini. Berbagai fitur canggih yang disematkan membuatnya bukan sekedar jam tangan biasa, melainkan sebuah smartwatch yang dapat bekerja layaknya asisten pribadi.

    7 Fungsi Jam Tangan Pintar yang Perlu Diketahui

    Mengetahui kecanggihan yang dimiliki oleh jam tangan pintar mungkin membuat Anda penasaran, apa saja fungsi jam tangan pintar yang bisa Anda nikmati ketika menggunakannya? Berikut kami berikan ulasannya untuk Anda.

    1. Memantau Kesehatan Tubuh
      Fungsi utama yang ditonjolkan dari penggunaan smartwatch adalah untuk memantau kesehatan tubuh. Melalui sensor yang dimilikinya, jam tangan pintar mampu mencatat berbagai informasi penting seperti kualitas tidur, tekanan darah, detak jantung dan sejumlah informasi kesehatan lainnya.
      Informasi tersebut dapat Anda jadikan acuan apakah harus segera ke dokter atau tidak. Sementara itu Anda pun dapat meningkatkan kondisi kesehatan Anda dengan lebih baik.
    2. Meningkatkan Kualitas Tidur
      Tidur yang cukup sangat dibutuhkan oleh tubuh. Untuk memastikan kualitas tidur Anda tetap terjaga, sensor sleep monitoring pada smartwatch dapat memudahkan Anda mengetahuinya. Dari informasi yang diberikan oleh jam tangan Anda, dapat dilihat bagaimana kualitas tidur, ritme tidur dan bagaimana kebiasaan Anda ketika tidur.
    3. Melakukan Panggilan
      Jika sedang jauh dari smartphone, Anda bisa menggunakan smartwatch untuk melakukan telepon. Tidak hanya menerima, Anda pun dapat melakukan panggilan secara langsung dari jam tangan tersebut. Tentunya Anda perlu memasang SIM card pada smartwatch untuk dapat menggunakan fitur ini.
    4. Meningkatkan Aktivitas Olahraga
      Banyak orang memilih smartwatch karena memiliki dukungan yang lengkap terhadap aktivitas olahraga. Fitur penunjang olahraga yang sering digunakan adalah pengukur jumlah langkah, fitness tracker, heart rate monitoring dan tingkat oksigen dalam darah. Fitur-fitur yang tersedia juga bisa Anda gunakan secara bersamaan dengan alat olahraga lainnya.
    5. Pemberitahuan Cepat
      Smartwatch dapat dihubungkan dengan smartphone Anda. Dengan begitu jam tangan tersebut dapat membantu Anda menerima notifikasi lebih cepat. Anda pun bisa menerima pesan dan membacanya secara langsung, sehingga tidak harus membuka smartphone terlebih dahulu.
    6. Mengurangi Stres
      Stress level merupakan fitur yang tak kalah penting pada sebuah smartwatch. Fungsi jam tangan pintar satu ini akan memberitahu Anda mengenai tingkat stres beserta penyebabnya. Sensor pada jam akan mendeteksi detak jantung Anda, kemudian mengukur berapa tingkat stres yang Anda alami.
    7. Hiburan
      Selain fitur-fitur canggih di atas, jam tangan pintar juga bisa Anda andalkan sebagai pemutar musik. Anda bisa menghubungkannya dengan aplikasi pemutar musik atau menggunakan file yang disimpan di dalam jam tersebut.

    Semua kecanggihan tersebut bisa Anda temukan pada jam tangan pintar merk Garmin. Anda bisa membelinya melalui toko resmi Garmin di Blibli. Buka aplikasi Blibli sekarang dan temukan jam tangan pintar dari Garmin yang Anda inginkan.

    Blibli merupakan toko online terpercaya yang memastikan Anda dapat berbelanja dengan aman dan menyenangkan. Semua keperluan Anda tersedia secara lengkap di sini. Nikmati berbagai promo menarik di setiap pembelian Anda.

    Setelah membaca informasi mengenai fungsi jam tangan pintar ini, semoga Anda mendapatkan gambaran jam tangan seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda tidak perlu bingung dalam memilih, karena kami telah memberikan rekomendasi jam tangan pintar yang bisa Anda gunakan sebagai penunjang aktivitas harian Anda.

    - Advertisement -

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Apakah Wartawan Yang melakukan Pemberitaan Keliru Dapat Dipidana?

    Opini - reaksipress.com - Wartawan dalam setiap tugas liputan dituntut untuk bisa membuat berita...

    Peringatan 1 Abad NU di Maros Bertabur Tokoh

    Maros - Ratusan warga Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Maros turut memperingati 1 abad...

    Suriyanto dan DPD PWRI Kalteng Persiapkan Insan Pers Hadapi Pemilu Serentak 2024

    Palangka Raya - Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Kalteng menggelar...

    Sufirman : Mahasiswa Harus Menjadi Virus Kebaikan Pemilu 2024

    Maros - reaksipress.com - Ketua Bawaslu Kabupaten Maros Sufirman memberikan materi Pembekalan pada Mahasiswa...

    Polda Jatim Tangkap Tersangka Curas di Rumdin Walikota Blitar

    Nasional - reaksipress.com - MSA ditangkap unit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda...

    Bapelitbangda Klaim Warga Miskin dan Pengangguran di Maros Berkurang

    Maros - Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) mengklaim warga miskin Kabupaten...

    Reaksi Populer