Lainnya

    Operasional Penerbangan Lion Air Group kembali di Berhentikan, Ada Apa?

    spot_img
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    JAKARTA – REAKSIPRESS.COM – Maskapai PT. Lion Air Group yang meliputi Lion Air, Wings Air, dan Batik Air, memutuskan untuk menghentikan sementara seluruh operasional penumpang penerbangan domestik hingga penerbangan Internasional per tanggal 5 juni 2020.

    Informasi pemberhentian sementara tersebut dikeluarkan langsung oleh Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro. Jakarta, pada tanggal 1 Juni Kemarin.

    Langkah tersebut sengaja dilakukan untuk menjaga serta memastikan kondisi kesehatan fisik dan jiwa seluruh karyawan berada dalam keadaan baik. keputusan yang diambil oleh Lion Air Group dilakukan melalui pertimbangan dan evaluasi di setiap pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya.

    Bahwa banyaknya calon penumpang yang tidak dapat melaksanakan penerbangan dikarenakan kurang memenuhi kelengkapan dokumen-dokumen sebagaimana persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak Lion Air Group selama masa kewaspadaan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

    Namun dalam pemberhentian penerbangan itu, PT. Lion Air Group telah memberi pertanggungjawaban dengan memfasilitasi calon penumpang yang sudah membeli tiket (issued ticket) sebelumnya.

    Bagi calon penumpang yang ingin melakukan pengembalian dana tanpa potongan (full refund) atau perubahan jadwal keberangkatan tanpa tambahan biaya (reschedule) bisa melalui kantor pusat dan kantor cabang penjualan tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota Indonesia.

    Hingga kini pihak Lion Air Group sementara memantau seluruh perkembangan situasi dan mengumpulkan data informasi serta mengimplementasikan berbagai langkah antisipasi yang dibutuhkan guna mempersiapkan kembali layanan penerbangan mendatang, agar operasional penerbangan Lion Air Group tetap berjalan berdasarkan ketentuan berlaku yang memenuhi aspek keamanan, keselamatan perjalanan udara (safety first), dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan serta tidak menyebabkan penyebaran Covid-19.

    - Advertisement -

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer