Lainnya

    Warga Maros Sumbang Rp.671.803.800 Untuk Palestina

    - Advertisement -
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Maros – reaksipress.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Maros menggelar agenda penggalangan dana, diketahui terkumpul sebanyak Rp671.803.800 yang nantinya di donasikan untuk Palestina. 

    Jumlah donasi yang terkumpul melebihi target dari Pemkab Maros yakni Rp200 juta.
    Donasi yang telah terkumpul diserahkan Bupati Maros Chaidir Syam kepada Ketua Baznas Provinsi Sulsel M Khidri Alwi  dalam kegiatan doa dan istigoshah akbar di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Selasa malam (21/11/2023)

    Baznas provinsi akan meneruskan donasi ini ke Baznas Pusat. Baznas pusat nantinya akan menyalurkan bantuan dari masyarakat Maros untuk warga Palestina. 

    Bupati Maros, HAS Chaidir Syam mengatakan, donasi yang tidak seberapa ini diharapkan dapat membantu masyarakat Palestina yang terus dibombardir oleh zionis Israel.

    “Tentu bukan nilainya tapi keikhlasan dan ini membuktikan rasa kemanusiaan yang dimiliki masyarakat Maros untuk saudara-saudara kita di Palestina yang terus dizolimi sangat tinggi,” kata Chaidir. 

    Ia mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Maros, lembaga-lembaga dan organisasi-organisasi yang telah turut menyumbangkan sebagian hartanya untuk Palestina. 

    “Kita juga memastikan donasi masyarakat Maros ini sampai ke masyarakat Palestina sehingga kita menyalurkan ke lembaga yang kredibel dan terpercaya seperti Baznas,” beber ketua PMI Maros ini. 

    Penggalangan dana sendiri dilakukan sejak  ditandatanganinya surat edaran Bupati Maros tanggal 30 Oktober lalu. 

    Meski belum genap sebulan, namun dana yang terkumpul telah melebihi target. 

    Sedangkan Ketua Masjid Modern Kurir Langit Maros yang juga ketua panitia doa dan istigoshah akbar Sastra Darmakusuma mengatakan, doa dan istigoshah akbar dengan tema membasuh luka Palestina ini merupakan inisiasi dan kerjasama antar lembaga dan organisasi sepeti MUI Maros, Baznas dan Masjid Modern Kurir Langit serta Pemkab Maros. 

    Doa dan istigoshah akbar turut dihadiri oleh Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, Ketua DPRD Maros Patarai Amir dan unsur Forkopimda lainnya beserta masyarakat Maros.

    “Selama donasi Alhamdulillah banyak sekali baik lembaga, organisasi sampai individu yang ambil bagian. Terbukti belum cukup satu bulan sudah lebih dari Rp671 juta yang terkumpul bahkan tadi juga dari jamaah masjid karyawan Airnav juga menyumbang Rp10 juta,” bebernya. 

    Sebelumnya Pemkab Maros resmi membuka donasi untuk membantu warga Palestina yang menjadi korban serangan Israel.

    Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Bupati Maros nomor 466/780/SET perihal Himbauan Penggalangan Dana Palestina tertanggal 30 Oktober 2023.

    Surat Edaran itu ditandatangani Bupati Maros, Chaidir Syam, Ketua MUI Maros, Syamsul Khalik dan Ketua Baznas Maros, Said Patombongi.

    Chaidir Syam pun mengimbau kepada kepala OPD, Camat, lembaga keagamaan hingga seluruh elemen masyarakat untuk melakukan penggalangan dana di ruang kerja atau wilayah masing-masing.

    Tak hanya itu Chaidir juga meminta pengurus masjid untuk melakukan penggalangan dana melalui penyediaan kotak amal.

    - Advertisement -

    © Copyright 2023, Semua hak dilindungi undang-undang. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang tanpa izin.

    Kapolres Gowa Turun Langsung Atur Lalulintas Demi Kelancaran Arus Mudik

    Gowa - Reaksipress.com - Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., bersama...

    Kapolres Gowa Bersama PJU Pantau Arus Mudik Lebaran di Jembatan Kembar Sungguminasa

    Gowa - Reaksipress.com - Memasuki H-2 Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Kapolres Gowa,...

    Kasus Pengadaan Bibit Kopi di Enrekang, Tiga Terdakwa Divonis Bebas Oleh Pengadilan

    Reaksipress.com — Maros — Tiga terdakwa dugaan korupsi pengadaan bibit kopi UPT Kesatuan Pengelolaan...

    Mengenal Definisi Digital Agency Dan Layanan Yang Diberikan

    Apa Itu Digital Agency ? Simak Penjelasannya Disini

    Penetapan Tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan dan Pemasangan CCTV Pada 30 Kelurahan di Kabupaten Pangkep Pada Tahun 2022/2023

    Reaksipress.com — Maros — Sebagaimana yang telah disampaikan pada press release sebelumnya pada tanggal...

    Samsat Maros Update Perubahan Jadwal Pelayanan Perpanjangan Pajak STNK Selama Ramadhan

    Reaksipress.com — Maros — Unit Pelayanan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda Pemkab Maros) terus...