Lainnya

    Hasanuddin, S,Pdi : Rumah Hancur Di Bonto Tallasa Adalah Hoax

    Maros, Sulsel – reaksipress.com – Banjir yang menerjang Maros minggu lalu, masih menyisakan banyak cerita dari yang menyedihkan hingga berita yang kurang benar dan menjadi viral di media sosial.

    Seperti sebuah postingan di media sosial Facebook, seorang perempuan dengan akun ‘Hanye DzakiyahQcute’ di dalam postingannya ia mengunggah sebuah sudut rumah yang mengalami dampak banjir.

    Ini postingan salah satu pengguna Facebook yang menyebutkan sebuah rumah di pakere hancur akibat banjir.

    Selain mengunggah foto, Pemilik akun juga menulis postingan meminta tolong agar pembaca (warga net) membantu keluarganya di Pakere (Dusun di Desa Bonto Tallasa, red) karena rumah keluarganya itu hancur akibat banjir.

    “Ini termasuk keluarga tidak mampu kasian. Ia tinggal berdua dengan mamanya. Mamanya juga sakit-sakitan kodong” itu sepenggal postingan akun Hanye DzakiyahQcute’ .

    Akibat postingan tersebut Pemerintah Desa Bonto Tallasa bersama tokoh pemuda dan masyarakat turun untuk mengecek kebenaran postingan di medsos tersebut.

    Kepala desa Bonto Tallasa, Sultan bersama Bhabinkamtibmas, dan tokoh pemuda Bonto tallasa Mengunjungi rumah ibu Sarinra

    “Ini tidak benar. Kami sudah mengecek dan keadaan tidak seperti yang di tulis di facebook itu.” Kata Hasanuddin, S. Pd I, salah satu tokoh pemuda Bonto tallasa yang juga seorang Pendamping Lokal Desa di Kecamatan Simbang.

    Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kondisi rumah tidak separah dan memang keadaannya sudah seperti itu sebelum banjir datang.

    Sementara kepala desa Bonto Tallasa, Sultan mengatakan sudah turun langsung kerumah Ibu Sarinra yang ada kampung Balang-balang, Dusun pakere, Desa Bonto tallasa bahkan sudah menyalurkan bantuan sebanyak dua kali.

    Hasanuddin, S. Pd I, uga meminta kepada semua pihak untuk lebih bijak dalam ber-media sosial, termasuk membuat postingan yang bisa membuat suasana menjadi kurang kondusif.

    “Kami pastikan bahwa apa yang ditulis dan diposting oleh ‘hanye’ adalah tidak benar.” kuncinya.

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Ini Program 100 Hari Bupati Maros Yang Baru

    Maros - reaksipress.com - Setelah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maros oleh Gubernur Sulsel, Chaidir Syam-Suhartina Bohari, kini fokus mempersiapkan program 100...

    Jalan Poros Barandasi Kembali Memakan Korban

    Maros - reaksipress.com - Pengerjaan jalan Poros Maros-Pangkep kembali memakan korban, dari pengakuan salah seorang warga, akibat kecelakaan tersebut ialah disebabkan oleh tidak adanya...

    Aklamasi, Agus BJ Pimpin Karang Taruna Maros

    Maros - reaksipress.com - Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Maros yang digelar di Villa Iluna Kecamatan Tompobulu memilih secara aklamasi Agus BJ sebagai ketua...

    GP Ansor dan Pemateri Kamtibmas

    Opini - reaksipress.com - Selain pemateri dari TNI, Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) I GP Ansor Maros juga diisi dari Polri yang dilaksanakan di Pondok...

    SPIDI Sukses Gelar AQSHA Kompetisi

    Maros - reaksipress.com - SPIDI resmi menggelar AQSHA Competition Volume 5. Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual hingga 28 Februari mendatang. Disiarkan secara live streaming di...

    Berpura-pura Belanja, Perempuan Paruh Baya ‘Gondol’ Uang 30 Juta

    Makassar - reaksipress.com - Perempuan berinisial HT (52) warga jalan Balana, Kelurahan Barana Kecamatan Makassar, Sulawesi Selatan harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah terciduk...