Lainnya

    Bardik Desa Minasa Upa Siap Gelar ‘Sulo Takabbere’

    Maros.Sulsel – reaksipress.com – Bulan suci ramdhan yang akan usai beberapa hari, Barisan Depan Ikatan Kepemudaan Minasa Upa (Bardik) akan menggelar Sulo Takabbere ke-II di malam takbiran.

    Menurut Ismail selaku ketua Bardik yang diwawancarai 02/06/2019 mengatakan kegiatan sulo takabbere ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang kami lakukan. Tahun 2019 ini merupakan tahun ke II melaksanakan kegiatan sulo takabbere.

    Sulo Takabbere, merupakan tradisi turun temurun dalam perayaan menyambut hari raya Idul fitri sebagai simbol kemenangan menahan hawa nafsu selama bulan ramadhan.

    Adapun peserta yang terlibat dalam kegiatan ini meliputi semua elemen masyarakat mulai dari anak anak sampai orang dewasa dan orang tua.

    Melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan partisipasi generasi muda dalam mensukseskan sulo takabbere agar tidak lagi keluyuran dijalan raya yang bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi sekaligus memompa sprit ukhwa Islamiah di perayaan Idul fitri.

    adapun rute yang akan digunakan dalam Sulo Takabbere ini akan mulai start di pelataran Masjid Raudatul Jannah Dusun Kalupenrang dan akan finish di Dusun Cambaya,tambahnya.

    Laporan : Azis Bontoa

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer