Lainnya

    BAIN HAM RI dan PSC 119 Palopo Gelar Trauma Healing Bagi Korban Bencana Masamba

    Masamba – reaksipress.com – Pasca bencana banjir bandang yang melanda Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi selatan (13/07/2020) senin lalu, Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) dan Public Safeti Center (PSC) 119 Kota Palopo bersama Tim SAR Nasional (Basarnas) mengelar trauma healing, Sabtu (18/07/2020).

    Hal itu dilakukan agar para korban khususnya anak-anak setelah melewati musibah banjir bandang dapat menghilangkan efek trauma dan dapat memulihkan kembali semangatnya.

    Berbagai game dilakukan dalam kegiatan Trauma Healing seperti sambutan yel-yel semangat dengan teriakan Masamba hebat dan Masamba keren.

    Kordinator Tim, Dr. Andy Fadly juga selaku Ketua PRC 911 Kota Palopo, mengatakan Ia bersama Tim bergerak pasca kejadian dan telah memberikan pertolongan medis, dan mendistribusi bantuan.

    “Selain mengelar Trauma Healing tim juga saat ini bersama sama membuat WC umum, sanitasi air bersih, mushollah serta hunian sementara.” paparnya.

    Dalam bekerja, Mereka membagi diri dalam 3 tim kecil yang terdiri dari tim evakuasi, tim logistik dan tim mobile klinik.

    Tim evakuasi melakukan evakuasi kepada korban yang selamat dan korban meninggal dunia sedangkan tim logistik menyiapkan dapur umum posko logistik serta tenda pengungsian dan tim mobile klinik melakukan pertolongan kegawatdaruratan.

    Posko masing-masing terletak di desa radda mencakup 6 dusun yaitu dusun radda, dusun lewadi, dusun roa, dusun petambua, dusun bone, dusun meli dari data Jumlah KK yang terdampak 1876 KK dan 5.234 nyawa, hingga sampai saat ini korban meninggal dunia 43 orang dan korban hilang 427 orang.

    Lebih lanjut Dr.Andi Fadly mengungkapkan kebutuhan masyarakat saat ini yang sangat mendesak adalah perlengkapan bayi dan anak, sembako, perlengkapan dapur, perlengkapan kamp pengungsi dan obat-obatan serta air bersih.

    “Bagi masyarakat atau dermawan yang peduli kemanusian di Masamba Kabupaten Luwu Utara dan ingin berdonasi bisa melalui kami atau lewat Bank Mandiri cabang Palopo dengan Nomor rekening 1700003467499 Atas nama dr. Andi Fadly, semoga bantuan yang di berikan dapat mengurangi beban korban.” Tutup dr. Fadly.

    Editor : MR

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Polres Maros Gelar Vaksin Covid-19 Tahap 2

    Maros - reaksipress.com - Sebanyak 50 personil Polres Maros mengikuti pencanangan vaksin Covid-19 tahap II yang digelar Polres Maros. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula...

    Nuranita, Perempuan Camba Yang Membawa Maros Hingga Tingkat Nasional

    Maros - reaksipress.com - Pemilihan Duta Kampus Tingkat Nasional tahun 2021 yang digelar di LPP Convention Hotel, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung...

    Polsek Turikale Ungkap Kasus Pencurian Sepeda

    Maros - reaksipress.com - Kepolisian Sektor Turikale Polres Maros berhasil mengungkap kasus tindak kejahatan pencurian sepeda, Selasa ((02/03/2021). Pengungkapan kasus berawal dari laporan polisi LP/15/II/2021/PSS/Res.Maros/Sek....

    Bupati-Wakil Bupati Maros Dilantik Hari Ini

    Maros - reaksipress.com - Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Maros H.A. Chaidir Syam, M. Si dan Hj. Suhartina Bohari resmi bertugas setelah dilantik...

    Pra Muscab DPC PKB Maros Rekomendasikan Gus Ami Jadi Presiden RI

    Maros - reaksipress.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Maros, sukses menggelar pra Musyawarah Cabang (Pra Muacab), Ahad (28/02/2021) Kegiatan yang...

    ‘AMURE’ Kunjungi DPC PKB Maros

    Maros - reaksipress.com - Anggota DPR-RI Fraksi PKB dari Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan II, H. A. Muawiyah Ramly, M. Si., mengunjungi Kantor DPC PKB...