Lainnya

    Air Terjun Pung Bunga Kembali ‘Memakan’ Korban

    Maros – reaksipress.com – Air terjun Pung Bunga yang terletak di Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu kembali memakan korban. Setelah pada Februari dan Desember 2020 tiga pengunjung tenggelam di tempat yang sama.

    Kejadian berulang ini terjadi pada Rabu (10/02/2021) saat Sepuluh Siswa SMK Kartika Makassar, berkunjung untuk berekreasi di Kawasan Air terjun Pung Bunga.

    Saat hendak pulang, salah seorang dari mereka kembali terjun ke dalam danau, namun nahas, Ia terseret pusaran air terjun. Melihat kawannya tenggelam, Gideon Sima kemudian turun untuk membantu, tapi Ia juga ikut tenggelam.

    Kedelapan teman korban melaporkan kejadian kepada pemerintah setempat, yang kemudian menghubungi Tim penyelamat dari SAR Maros dan Makassar.

    Tim penyelamat yang datang tak lama setelah menerima laporan kemudian melakukan pencarian dan berhasil menemukan Rehan Saputra (17) dalam kondisi tidak bernyawa di sekitar kolam air Terjun Pung Bunga.

    Karena minimnya penerangan di sekitar lokasi kejadian, Tim Penyelamat akhirnya memutuskan melanjutkan pencarian keesokan harinya.

    Pada Kamis (11/02/2021), Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban lainnya. Jasad Gideon Sima ditemukan oleh tim penyelam di kedalam Tujuh Meter di dasar danau.

    “Korban kedua sudah ditemukan oleh tim penyelam pagi ini sekitar pukul 08.50 wita.,” Jelas Kepala Basarnas Makassar, Djunaidi.

    Sementara, menanggapi jatuhnya korban di kawasan Air Terjun Pung Bunga untuk kesekian kalinya, Kapolsek Tompobulu, AKP. Syahruddin, menyatakan bahwa kawasan tersebut sebenarnya telah ditutup untuk umum.

    “Karena sudah sering memakan korban, kami bersama pemerintah setempat sudah melarang warga untuk berwisata di sini. Tapi memang ada saja yang lolos dari pantauan,” pungkas Kapolsek.

    Laporan : Guntur Rafsanjani

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    HPPMI UMI Gelar Diskusi ‘Oligarki Menang Lagi’

    Maros - reaksipress.com - Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Komisariat Universitas Muslim menggelar diskusi terbuka disalah satu warkop di kawasan Kuliner PTB, Kelurahan...

    Jelang Pra Muscab, 14 Pimpinan DPAC Solid Dukung Havid Fasha Kembali Pimpin PKB Maros

    Maros - reaksipress.com - Menjelang pelaksanaan Pra Musyawarah Cabang Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Maros, Pimpinan Kecamatan atau Ketua Tandfiz Dewan...

    Bupati Maros Terpilih Hanya Menjabat 3,5 Tahun

    Maros - reaksipress.com - Hal yang harus diterima oleh Kepala Daerah terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu, ialah masa jabatannya dipersingkat dengan kurun...

    Bersama Hidayatullah Langkat, BMH Gelar Syukuran Penggunaan Perdana Masjid Al-Fatah

    Nasional - reaksipress.com - Pondok Pesantren Hidayatullah bersama BMH menggelar kegiatan silaturrahim tokoh dan syukuran pemanfaatan perdana Masjid Al-Fatah, Ahad (21/2) di Desa Pekan...

    Milad Pertama KPA Baterfly Maros

    Maros - reaksipress.com - Bertempat di Hutan Jati Pattunuang, Komunitas Pecinta Alam(KPA) Butterfly mengadakan Milad pertama pada Sabtu malam (20/02/2021). Rencansnya, kegiatan...

    Berpura-pura Belanja, Perempuan Paruh Baya ‘Gondol’ Uang 30 Juta

    Makassar - reaksipress.com - Perempuan berinisial HT (52) warga jalan Balana, Kelurahan Barana Kecamatan Makassar, Sulawesi Selatan harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah terciduk...