Lainnya

    Air Terjun Pung Bunga Kembali ‘Memakan’ Korban

    - Advertisement -
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Maros – reaksipress.com – Air terjun Pung Bunga yang terletak di Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu kembali memakan korban. Setelah pada Februari dan Desember 2020 tiga pengunjung tenggelam di tempat yang sama.

    Kejadian berulang ini terjadi pada Rabu (10/02/2021) saat Sepuluh Siswa SMK Kartika Makassar, berkunjung untuk berekreasi di Kawasan Air terjun Pung Bunga.

    Saat hendak pulang, salah seorang dari mereka kembali terjun ke dalam danau, namun nahas, Ia terseret pusaran air terjun. Melihat kawannya tenggelam, Gideon Sima kemudian turun untuk membantu, tapi Ia juga ikut tenggelam.

    Kedelapan teman korban melaporkan kejadian kepada pemerintah setempat, yang kemudian menghubungi Tim penyelamat dari SAR Maros dan Makassar.

    Tim penyelamat yang datang tak lama setelah menerima laporan kemudian melakukan pencarian dan berhasil menemukan Rehan Saputra (17) dalam kondisi tidak bernyawa di sekitar kolam air Terjun Pung Bunga.

    Karena minimnya penerangan di sekitar lokasi kejadian, Tim Penyelamat akhirnya memutuskan melanjutkan pencarian keesokan harinya.

    Pada Kamis (11/02/2021), Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban lainnya. Jasad Gideon Sima ditemukan oleh tim penyelam di kedalam Tujuh Meter di dasar danau.

    “Korban kedua sudah ditemukan oleh tim penyelam pagi ini sekitar pukul 08.50 wita.,” Jelas Kepala Basarnas Makassar, Djunaidi.

    Sementara, menanggapi jatuhnya korban di kawasan Air Terjun Pung Bunga untuk kesekian kalinya, Kapolsek Tompobulu, AKP. Syahruddin, menyatakan bahwa kawasan tersebut sebenarnya telah ditutup untuk umum.

    “Karena sudah sering memakan korban, kami bersama pemerintah setempat sudah melarang warga untuk berwisata di sini. Tapi memang ada saja yang lolos dari pantauan,” pungkas Kapolsek.

    Laporan : Guntur Rafsanjani

    - Advertisement -

    © Copyright 2023, Semua hak dilindungi undang-undang. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang tanpa izin.

    Kapolres Gowa Turun Langsung Atur Lalulintas Demi Kelancaran Arus Mudik

    Gowa - Reaksipress.com - Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., bersama...

    Kapolres Gowa Bersama PJU Pantau Arus Mudik Lebaran di Jembatan Kembar Sungguminasa

    Gowa - Reaksipress.com - Memasuki H-2 Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Kapolres Gowa,...

    Kasus Pengadaan Bibit Kopi di Enrekang, Tiga Terdakwa Divonis Bebas Oleh Pengadilan

    Reaksipress.com — Maros — Tiga terdakwa dugaan korupsi pengadaan bibit kopi UPT Kesatuan Pengelolaan...

    Mengenal Definisi Digital Agency Dan Layanan Yang Diberikan

    Apa Itu Digital Agency ? Simak Penjelasannya Disini

    Penetapan Tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan dan Pemasangan CCTV Pada 30 Kelurahan di Kabupaten Pangkep Pada Tahun 2022/2023

    Reaksipress.com — Maros — Sebagaimana yang telah disampaikan pada press release sebelumnya pada tanggal...

    Samsat Maros Update Perubahan Jadwal Pelayanan Perpanjangan Pajak STNK Selama Ramadhan

    Reaksipress.com — Maros — Unit Pelayanan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda Pemkab Maros) terus...