Lainnya

    Yatim Mandiri Maros Gelar Kolaborasi Qurban Untuk Palestina

    spot_img
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Maros – reaksipress.com – Lembaga Kemanusiaan Yatim Mandiri Kabupaten Maros kembali menggelar panggung bebas ekspresi yang bertajuk “Qurban Untuk Palestina” di pelataran Kafe Baku Teman.id di depan Kantor Kelurahan Turikale. Jalan Badaruddin dg Lira, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

    Sebelumnya Lembaga Kemanusiaan Yatim Mandiri beberapa waktu lalu telah menggelar kegiatan yang sama dibeberapa warkop dan kafe yang ada di Maros.

    Agenda tersebut merupakan program kerja yang giat dilaksanakan oleh Yatim Mandiri, sekaligus pada saat kegiatan berlangsung secara bersamaan penyelenggara juga menyampaikan apresiasi atas keterlibatan berbagai pihak secara sukarela.

    Itha Kusrini, SE. Selaku Branch Manager Yatim Mandiri Maros, mengatakan bahwa “selain berkolaborasi bersama beberapa komunitas dan OKP, kami juga menyimpan kotak sedekah tepat dihadapan panggung, hal itu dimaksudkan agar seluruh pengunjung yang hadir juga turut serta dalam menyisipkan rupiah untuk saudara-saudara kita yang dalam waktu dekat ini akan melaksanakan ibadah Qurban di Palestina,” katanya.

    Kegiatan kemanusiaan itu juga menjadi langkah awal untuk seluruh UMKM yang berada di Maros, karena Yatim Mandiri sendiri sebelumnya telah menyimpan kotak sedekah di tiap-tiap rumah makan dan warung kopi yang berada di wilayah Kabupaten Maros.

    “insa Allah setelah kegiatan musik amal ini berlangsung, kami akan melalakukan evaluasi yang nantinya merujuk pada masyarakat yang ingin menyampaikan rasa empati melalui kotak sedekah yang telah disimpan di tiap-tiap kedai dan rumah makan,” tambah Branch Manager Yatim Mandiri Maros. Sabtu Malam (10/07/2021)

    “terlihat banyak sekali pengunjung yang hadir, termasuk bapak Yusriadi Arief S.S Kepala Bidang Pariwisata (Disbudpar Pemkab Maros) yang rela menyelipkan waktunya guna meramaikan kegiatan ini, insyallah menjadi amal jariyah untuk kita semua,” pungkasnya.

    Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata (Disbudpar Pemkab Maros) Yusriadi Arief S.S mengatakan, memang sudah sepatutnya diapresiasi kegiatan teman-teman yang seperti ini, menjadi hal yang sangat positif, ditambah Yatim Mandiri juga sebagai lembaga yang bergerak untuk kemanusiaan jadi sangat tepat orientasinya,” beber Kabid Pariwisata Disbudpar itu.

    Owner Kafe Baku Teman.id, Rio Saputra juga menambahkan, Semoga ini menjadi awal yang baik, kami sangat membuka diri untuk siapapun yang ingin berkolaborasi, terlebih kegiatan ini sangat positif sekali. Berbagai komunitas juga telah melaksanakan kegiatan disini, dan Alhamdulillah berkat itu juga kami semakin mampu berkembang.” Kata Rio Saputra

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer