Lainnya

    Tokoh Masyarakat Di Basis Chaidir Syam Dukung Maros Unggul

    Maros.reaksipress.com – 5 hari jelang pemungutan suara pada pemilihan kepala daerah calon bupati dan wakil bupati kabupaten maros 9 Desember 2020. Dukungan dari tokoh masyarakat terus menguat pada kandidat nomor urut 3 pemilik tagline Maros Unggul.

    Salah satunya datang dari basis perolehan suara Chaidir Syam-Suhartina Bohari (kandidat nomor urut 2), yakni di Desa Tenrigangkae Kecamatan Mandai.

    Dukungan tokoh masyarakat di desa ini bukan tanpa alasan, melainkan karena kandidat nomor urut 3 Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Nadjamuddin, dinilai menjadi representasi (perwakilan) sesungguhnya masyarakat maros yang maju dalam perhelatan pemilihan kepala daerah tahun ini.

    Hal itu dikatakan langsung oleh H. Mongkar dalam bahasa bugis setempat yang telah di terjemahkan.

    “Puang Toto (Andi Harmil Mattotorang) itu memiliki prilaku yang baik dan bijak dimata kita orang maros. Dan itulah yang di maksud Toto, toto’na (takdirnya) menjadi seorang bupati”. Katanya, di kutip pada kamis malam (03/12/2020).

    Lebih lanjut iya menjelaskan, pasangan calon nomor urut 3 Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Nadjamuddin, sudah sepantasnya di perjuangkan oleh semua warga maros agar terpilih menjadi bupati dan wakil bupati. Sebagaimana pemilihan beberapa tahun silam yang telah dimenangkan oleh pasangan H. Andi Nadjamuddin Aminullah-Andi Paharuddin, dan pada periode berikutnya oleh Hatta Rahman bersama Andi Harmil Mattotorang sebagai wakilnya.

    “Tiga ini tidak bisa berselisih (terpisah), Puang Nuntung, H. Hatta, Andi Toto. Insya Allah kita orang maros harus memperjuangkannya, bagaimanapun itu. Kita tidak berharap ada yang akan di berikan pada kita, tetapi sangat luar biasa jika kita yang pilih dan dia duduk jadi bupati. Meski kita tetap akan seperti ini, tapi sangat luar biasa jika dia sudah mengajak kita bicara nantinya”. Terangnya.

    Selain dinilai sebagai representasi warga maros, pasangan calon nomor urut 3 juga dipandang oleh tokoh masyarakat di desa ini sebagai bentuk kehormatan tersendiri jika terpilih nanti.

    “Rugi orang maros jika memilih yang lain, kita tidak punya harga diri. Ada 200 ribu lebih penduduk warga maros, kenapa mau memilih yang lain”. Bebernya.

    Tokoh masyarakat yang dikenal memiliki jejaring keluarga besar dan punya cukup pengaruh di desa ini, juga mengajak kepada seluruh pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 3 untuk memantapkan pilihannya dan tidak termakan dengan janji manis calon lainnya.

    “Jangan mau terrpengaruh dengan adanya janji jabatan ataupun lainnya, tidak usah. Cobalah kita dukung ini (Andi Harmil Mattotorang) jadi bupati. Kenapa kita mau mencari pemimpin dari jauh, kalau dia lari lama kita pergi mencari. Tetapi ini (Andi Harmil Mattotorang) tidak ada yang di beda-bedakan kalau terpilih”. Jelasnya.

    “Berapa periode pemimpin di maros itu orang pendatang, baru dua periode ini putra daerah memegang kepemimpinan di maros, kalau ini gagal, kita kembali di pimpin orang lain”. Lanjutnya.

     

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Nuranita, Perempuan Camba Yang Membawa Maros Hingga Tingkat Nasional

    Maros - reaksipress.com - Pemilihan Duta Kampus Tingkat Nasional tahun 2021 yang digelar di LPP Convention Hotel, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung...

    Gandeng UMKM, Layanan Polres Maros Akan Diantar ke Rumah

    Maros - reaksipress.com - Polres Maros dan UMKM jasa layanan kurir OM Maros menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di aula Mapolres Maros, Rabu (03/03/2021). Acara tersebut...

    Polsek Turikale Ungkap Kasus Pencurian Sepeda

    Maros - reaksipress.com - Kepolisian Sektor Turikale Polres Maros berhasil mengungkap kasus tindak kejahatan pencurian sepeda, Selasa ((02/03/2021). Pengungkapan kasus berawal dari laporan polisi LP/15/II/2021/PSS/Res.Maros/Sek....

    Solusi Dusun Pemasok Miras

    Opini - reaksipress.com - Pipinya basah, matanya memerah terlihat hatinya pilu. Menyaksikan sekiar 5 karung mirasnya ditumpah oleh supir yang mengangkut atas ...

    Nakes di Pulau Terluar Sulawesi Selatan Telah di Vaksin

    Pangkep - reaksipress.com - Sejumlah tenaga kesehatan dan unsur kantor desa di pulau-pulau terpencil di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan kembali mendapatkan dosis Vaksin jenis...

    Polres Maros Gelar Vaksin Covid-19 Tahap 2

    Maros - reaksipress.com - Sebanyak 50 personil Polres Maros mengikuti pencanangan vaksin Covid-19 tahap II yang digelar Polres Maros. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula...