Lainnya

    Tingkatkan Disiplin Masyarakat, Polres Maros Gelar Operasi Aman Nusa

    Maros – reakspress.com – Penyebaran Virus Covid-19, yang masih tinggi di Indonesia termasuk di Kabupaten Maros membuat masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas .

    Menyikapi hal tersebut, Polres Maros bersama tim gabungan dari TNI dan Pemerintah Daerah terus melakukan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penularan Virus Covid-19.

    Seperti yang terlihat pada Jum’at (05/02/2021) Personil Gabungan dari Polres Maros, Kodim 1422/Maros dan Satpol-pp melakukan edukasi dan penindakan pelanggaran protokol kesehatan.

    Kapolres Maros, AKBP. Musa Tampubalon, S. IK.,S.H, mengatakan pihaknya sangat rutin menggelar sosialisasi.

    “Sampai hari ini sebaran virus Covid-19 masih tinggi secara Nasional, kami dari Polres Maros yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kabupaten Maros secara terus menerus melaksanakan kegiatan-kegiatan penanganan Covid-19 melalui Operasi Yustisi pendisplinan Masyarakat,” Kata Kapolres Maros .

    Lebih lanjut Kapolres Maros menjelaskan bahwa pihaknya telah memetakan area atau kawasan aktivitas masyarakat yang berpotensi terjadinya kerumunan seperti pasar, warung-warung, tempat berkumpul masyarakat dan beberapa tempat lainnya yang biasanya rentan keramaian.

    “Kami sudah memetakan kegiatan masyarakat secara rutin yang menimbulkan kerumunan seperti di pasar atau tempat-tempat warung atau tempat nongkrong anak muda ini secara rutin baik pagi maupun malam kita lakukan terus pendisiplinan dan melaksanakan himbauan,” imbuh kapolres Maros.

    Musa Tampubalon berharap dengan operasi aman nusa ini, warga semakin sadar dan patuh terhadap protokol kesehatan dan tidak lengah dalam menghadapi penyebaran virus Covid-19.

    “Virus ini masih ada disekitar kita sehingga semua pihak harus saling mengingatkan dan memberikan semangat agar penularannya bisa kita cegah secara bersama-sama. Dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. ” harap Kapolres Maros.

    Diketahui, berdasarkan data Tim Gugus Covid-19, hingga hari ini terdapat 250 warga terkonfirmasi positif terpapar virus asal Wuhan ini.

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Polres Maros Gelar Vaksin Covid-19 Tahap 2

    Maros - reaksipress.com - Sebanyak 50 personil Polres Maros mengikuti pencanangan vaksin Covid-19 tahap II yang digelar Polres Maros. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula...

    Ini Program 100 Hari Bupati Maros Yang Baru

    Maros - reaksipress.com - Setelah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maros oleh Gubernur Sulsel, Chaidir Syam-Suhartina Bohari, kini fokus mempersiapkan program 100...

    ‘AMURE’ Kunjungi DPC PKB Maros

    Maros - reaksipress.com - Anggota DPR-RI Fraksi PKB dari Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan II, H. A. Muawiyah Ramly, M. Si., mengunjungi Kantor DPC PKB...

    Solusi Dusun Pemasok Miras

    Opini - reaksipress.com - Pipinya basah, matanya memerah terlihat hatinya pilu. Menyaksikan sekiar 5 karung mirasnya ditumpah oleh supir yang mengangkut atas ...

    DP Nikmati Akhir Pekan di Bantimurung Bareng Nasdem

    Maros, reaksipress.com - Setiap orang punya berbagai macam cara dan tempat untuk menikmati libur akhir pekan. Ada yang mengunjungi mall, pantai dan juga alam...

    Bupati-Wakil Bupati Maros Dilantik Hari Ini

    Maros - reaksipress.com - Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Maros H.A. Chaidir Syam, M. Si dan Hj. Suhartina Bohari resmi bertugas setelah dilantik...