Lainnya

    Tim Jatanras Polres Maros Berhasil Ringkus Spesialis Pencuri Tape Mobil

    Maros – reaksipress.com – Sindikat pencuri spesialis pecah kaca dan mencongkel pintu mobil akhirnya dibekuk oleh Satuan Jatanras Kepolisian Resort Maros.

    Hal ini disampaikan oleh Wakapolres Maros, Kompol DR. Muhammadong, pada Kamis (07/01/2021) dalam press Conference di Halaman Mapolres Maros.

    “Satu pelaku telah kami bekuk di depan Pesantren Darul Istiqomah Maccopa, sesaat setelah melancarkan aksinya,” papar Wakapolres Maros.

    Menurut Wakapolres, tersangka Jamaluddin (38) merupakan warga Jalan Pongtiku, Kota Makassar, dan telah melakukan aksinya dibeberapa tempat di Maros, Pangkep dan Makassar.

    “Tersangka beraksi sendiri dengan mencongkel atau memecahkan kaca mobil korban lalu mengambil tape untuk dijual,” Jelas Wakapolres Maros.

    Wakapolres Maros menjelaskan Jamaluddin ditangkap oleh Tim Jatanras Polres Maros, pada Rabu 06 Januari 2021 Sekitar Jam 03.30 WITA.

    “Saat itu, Pelaku melintas di jalan Poros Maros-Pangkep, melihat satu unit mobil terparkir di depan ruko. sehingga pelaku langsung singgah dan menjalankan aksinya dengan cara mencungkil talang air pintu dan kaca mobil dengan menggunakan obeng sehingga pecah. Pelaku kemudian masuk ke mobil korban dan mengbil tape mobil.” Beber Wakapolres.

    Beruntung, sesaat setelah melakukan aksinya, Tim Jatanras yang melakukan patroli disekitar TKP mengetahui aksi pelaku dan melakukan pengejaran.

    “Saat akan ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri, sehingga petugas memberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan maka dilakukan tindakan tegas terukur dengan tembakan ke arah betis,” sambung Wakapolres.

    Dalam kasus ini Polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti seperti sepeda motor, kunci T beserta mata kuncinya dan serpihan pecahan busi juga tape mobil hasil curian.

    “Pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Maros dan akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.” Pungkas Kapolres.

    Laporan : Guntur Rafsanjany

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    DPC PKB Maros Ucapkan Selamat ke H. Azhar Arsyad

    Maros - reakspress.com - Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Maros, H. Havid S. Fasha, S.H., menyampaikan ucapan selamat kepada H.Azhar...

    Bupati Maros Siap Menjadi Orang Pertama di Vaksin Covid-19

    Maros - reaksipress.com - Sekitar 3.000 Vaksin Covid-19 Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa (12/01/2021) tiba di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten...

    Peduli Gempa Mamuju, Brimob Polda Sulsel Kirim Bantuan ke Sulbar

    Sulsel - reaksipress.com - Gempa bumi terjadi di Provinsi Sulawesi Barat yang berpusat di Kota Mamuju. Sejumlah bangunan di Kota Mamuju roboh akibat gempa...

    Ketika Kerabat dan Ulama Wafat

    Opini - reaksipress.com - Cukuplah kematian jadi nasehat. Berita kematian di media sosial begitu akrab kita baca dan dengar akhir-akhir ini. Seperti tak ada...

    Longsor Tutup Akses Jalan Maros-Bone

    Maros - reaksipress.com - Curah hujan yang tinggi di Kabupaten Maros beberapa hari terakhir, membuat jalan poros Maros-Bone mengalami longsor, Kamis malam (14/01/2021). Salah...

    Longsor Susulan Terjadi di Mamuju

    Sulbar - reakspress.com - Longsor susulan kembali terjadi di Desa Takandeang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Akibatnya arus lalulintas macet sepanjang puluhan...