Lainnya

    Tiket Penutupan Asian Games 2018 Habis Dalam 1 Menit

    Jakarta.Nasional -reaksipress.com – Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) menyebut alasan tiket penutupan pesta multi-cabang olahraga tertinggi di Asia itu cepat habis dalam beberapa menit setelah resmi dibuka adalah peningkatan peminat yang mengakses situs penjualan resmi.

    “Saya sudah bertanya kepada pihak blibli.com, mereka menyebut situsnya diakses oleh jutaan orang pada menit yang sama. Saat ini tiket penutupan sudah habis terjual seluruhnya,” kata Direktur Media dan Hubungan Masyarakat INASGOC Danny Buldansyah di Pusat Layanan Media (Main Press Center) Asian Games di Jakarta Convention Center (JCC) Senatan, Jakarta, Rabu (29/08/2018) malam kepada awak media.

    Namun, Danny mengatakan peluang untuk masyarakat membeli tiket penutupan Asian Games ke-18 itu masih terbuka manakala ada pembeli yang belum membayar harga tiket meskipun telah memesan sebelumnya.

    “Calon pembeli masih punya waktu beberapa jam untuk membayar tiket yang sudah mereka pesan. Jika dalam waktu yang ditentukan tidak membayar, tiket akan masuk lagi dalam sistem dan dapat dibeli oleh pengguna lain,” katanya.

    Tiket penutupan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada pada Minggu (2/9) malam tersedia pada tiga kategori yaitu kategori A seharga Rp2 jtua, kategori B seharga Rp1 juta, dan kategori C seharga Rp450 ribu.

    “Termasuk tiket kategori A juga sudah terjual habis,” katanya.

    Danny mengatakan peningkatan permintaan masyarakat terhadap tiket penutupa Asian Games 2018 merupakan dampak dari kesuksesan penyelenggaraan upacara pembukaan Asian Games pada Sabtu (18/08/2018) malam.

    “Kami memberikan alternatif bagi masyarakat yang datang ke kawasan Gelora Bung Karno dengan menyediakan arena nonton bersama upacara penutupan lewat layar besar. Kalau menonton kembang api upacara penutupan memang lebih bagus dari luar stadion dibanding di dalam stadion,” ujarnya.

    Sebelumnya, Deputi II bidang administrasi pertandingan INASGOC Francis Wanandi mengatakan tiket upacara penutupan Asian Games mulai dijual pada Selasa (28/8) malam.

    Saat ini tiket upacara penutupan hanya dijual secara daring (online) di tiga rekanan yang bekerja sama dengan INASGOC yaitu  blibli.com, tiket.com dan asiangames2018.loket.com.

    “Kami menyediakan sekitar 55 ribu kursi yang dijual untuk upacara penutupan, tiket dijual dari Rp500 ribu hingga Rp2 juta,” katanya.

    Sementara ini, panitia belum menyediakan penjualan tiket di tempat (on the spot) demi menghindar antrean panjang masyarakat sewaktu membeli tiket.

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Nakes di Pulau Terluar Sulawesi Selatan Telah di Vaksin

    Pangkep - reaksipress.com - Sejumlah tenaga kesehatan dan unsur kantor desa di pulau-pulau terpencil di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan kembali mendapatkan dosis Vaksin jenis...

    Solusi Dusun Pemasok Miras

    Opini - reaksipress.com - Pipinya basah, matanya memerah terlihat hatinya pilu. Menyaksikan sekiar 5 karung mirasnya ditumpah oleh supir yang mengangkut atas ...

    Gandeng UMKM, Layanan Polres Maros Akan Diantar ke Rumah

    Maros - reaksipress.com - Polres Maros dan UMKM jasa layanan kurir OM Maros menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di aula Mapolres Maros, Rabu (03/03/2021). Acara tersebut...

    Polres Maros Gelar Vaksin Covid-19 Tahap 2

    Maros - reaksipress.com - Sebanyak 50 personil Polres Maros mengikuti pencanangan vaksin Covid-19 tahap II yang digelar Polres Maros. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula...

    Nuranita, Perempuan Camba Yang Membawa Maros Hingga Tingkat Nasional

    Maros - reaksipress.com - Pemilihan Duta Kampus Tingkat Nasional tahun 2021 yang digelar di LPP Convention Hotel, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung...

    Gegara Pandemi, TWA Bantimurung Rugi 6 Miliar

    Maros - reaksipress.com - Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor andalan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Maros. Meski demikian, selama Pandemi Covid-19, PAD...