Lainnya

    Terima Gratifikasi Pemberian Izin, Sekda Kendari di Tahan

    - Advertisement -
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Sultra – reaksipress.com – Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara menahan Sekretaris Daerah Kota Kendari inisial RT usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi penerimaan suap atau gratifikasi dalam proses pemberian izin.

    Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sultra Dody di Kendari, Senin, mengatakan tersangka RT ditahan selama 20 hari ke depan sejak ditetapkan sebagai tersangka pada hari ini untuk kepentingan penyidikan.

    RT dilakukan ditahan di Rutan Kelas II Kendari hingga 20 hari ke depan untuk kepentingan penyidikan dan penetapan mantan Kepala Bappeda Kota Kendari sebagai tersangka dugaan kasus suap itu berdasarkan Surat Ketetapan tersangka Nomor:B-03/P.3/FD.1/03/2023/ pada tanggal 13 Maret 2023.

    Sekda Kota Kendari ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap perizinan usaha Alfamart/Alfamidi bersama seorang pria inisial SM sebagai Tenaga Ahli Tim Wali Kota Percepatan Pembangunan Kota Kendari Bidang Perencanaan.

    Dody menjelaskan bahwa Sekda Kota Kendari bersama-sama SM pada tahun 2021 telah membuat rencana anggaran belanja (RAB) fiktif dalam kegiatan kampung warna-warni yang dibiayai APBD Perubahan Kota Kendari tahun 2021.

    “RAB kegiatan yang di-mark up lebih dari 100 persen tersebut kemudian digunakan untuk meminta dana CSR ke sejumlah pelaku usaha yang akan berinvestasi di Kota Kendari, antara lain perusahaan ritel Alfamart/Alfamidi. Selain itu, tersangka juga menerima sejumlah uang dalam kaitannya dengan perizinan tersebut,” kata Dody.

    Dody menambahkan bahwa pengusutan kasus dugaan korupsi tersebut untuk penertiban tata kelola keuangan di Pemerintah Kota Kendari khususnya dan di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara pada umumnya.

    “Jadi, sebagai warning kepada penyelenggara pemerintahan atau perizinan agar tidak menghambat proses investasi pelaku usaha di Provinsi Sulawesi Tenggara dengan tujuan mengambil keuntungan pribadi,” katanya menegaskan

    - Advertisement -

    © Copyright 2023, Semua hak dilindungi undang-undang. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang tanpa izin.

    Tim Tabur Intelijen Kejati Sulsel Amankan Buronan Tindak Pidana Penipuan Investasi Trading Forex

    Pada hari Selasa tanggal 21 Februari 2024 sekitar pukul 15.57 Wita, bertempat di Perumahan...

    ‘Force Down’ Akhiri Latihan Sriti Gesit Lanud Sultan Hasanuddin

    Sulsel - reaksipress.com - Manuver lapangan latihan Sriti Gesit tahun 2024 diakhiri dengan simulasi...

    Jelang Pemilu 2024, Polres Gowa Razia Knalpot Racing

    Gowa – reaksipress.com – Guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang Pemilihan Umum...

    BAWASLU Maros Gelar Pelatihan Saksi Peserta Pemilu

    Maros – reaksipress.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Maros, melaksanakan kegiatan pelatihan...

    Melanggar, Ribuan APK dan BK Caleg Ditertibkan

    Maros - reaksipress.com - Bawaslu melakukan pengawasan terhadap penertiban APK dan/atau BK secara...

    Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Latihan Survival Dasar

    Sulsel - reaksipress.com - TNI AU. Lanud Sultan Hasanuddin menggelar Latihan Survival Dasar TA....