Lainnya

    SYL Sumbang 10 Miliar Untuk Maros

    Maros.Sulsel – reaksipress.com – Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., MH.,  mengunjungi Dusun Tangkuru, Desa Bontomarannu, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros pada Ahad (17/05/2020).

    Kunjungan mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua Periode itu dalam rangka menghadiri kegiatan Gerakan Percepatan Tanam Padi untuk menjaga ketersediaan pangan di Kabupten Maros.

    Nampak dalam rombongan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sulsel, Andi Ardin, Kepala Litbang RI, Dr. Ir. Fajri Jufri, Dirjen Prasarana Pertanian RI, Dr. Ir. Sarwo Edi, Dirjen Tanaman Pangan dan Holtikultura RI,  DR. Ir. Suandi dan Staf khusus Menteri Pertanian, Lutfi Halide.

    Menteri Pertanian yang tiba di lokasi kegiatan pada pukul 12.20 WITA. disambut oleh Wakil Bupati Maros, Ir. H. A. Harmil Mattotorang, didampingi Camat Lau, A. Rais Noval, Kapolsek Lau, AKP. Sulaeman, SH., selanjutnya bersama-sama menuju areal persawahan untuk melakukan tanam bibit padi perdana dengan menggunakan alat tanam rice transporter.

    Dalam tatap muka di kediaman salah satu warga, Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., MH. , menyerahkan bantuan benih Jagung dan Padi, serta sembako kepada Pemerintah Kecamatan Lau sebagai antisipasi kerawanan pangan akibat Pandemi Covid-19.

    Disamping itu,  Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH. ,  juga secara lisan memberikan bantuan kepada Kelompok Tani di Desa Bontomarannu berupa 2 Unit Traktor, 10 Unit Pompa air dan dana untuk Pemda Maros sebesar 10 Milyar dana KUR untuk Pertanian.

    Pada sambutannya, SYL sapaan akrabnya meminta seluruh daerah untuk lebih siap menghadapi dampak dari semua permasalahan yang dihadapi saat ini.

    “Baik dampak Pandemi Covid-19, maupun kekeringan. Musim tanam pertama atau rendengan sudah selesai dan sekarang kita masuk musim kemarau,” ujar SYL.

    “Tetapi masih ada sisa hujan antara bulan Mei menuju Juni yang orang Sulsel manfaatkan dengan baik,” lanjut Syahrul.

    Kegiatan yang mendapat pengamanan dari personil Polsek Lau dipimpin langsung Kapolsek Lau, AKP. Sulaeman, SH., berjalan dengan aman dan selesai sekitar pukul 13.30 WITA, usai jumpa pers bersama media.

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Bupati Maros Terpilih Hanya Menjabat 3,5 Tahun

    Maros - reaksipress.com - Hal yang harus diterima oleh Kepala Daerah terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu, ialah masa jabatannya dipersingkat dengan kurun...

    Gandeng UMKM, Layanan Polres Maros Akan Diantar ke Rumah

    Maros - reaksipress.com - Polres Maros dan UMKM jasa layanan kurir OM Maros menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di aula Mapolres Maros, Rabu (03/03/2021). Acara tersebut...

    Pra Muscab DPC PKB Maros Rekomendasikan Gus Ami Jadi Presiden RI

    Maros - reaksipress.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Maros, sukses menggelar pra Musyawarah Cabang (Pra Muacab), Ahad (28/02/2021) Kegiatan yang...

    Solusi Dusun Pemasok Miras

    Opini - reaksipress.com - Pipinya basah, matanya memerah terlihat hatinya pilu. Menyaksikan sekiar 5 karung mirasnya ditumpah oleh supir yang mengangkut atas ...

    DPC PKB Maros Siap Gelar Pra Muscab

    Maros - reaksipress.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Maros, menggelar rapat koordinasi menjelang pelaksanaan kegiatan Pra Muscab. Rapat yang digelar di...

    Nuranita, Perempuan Camba Yang Membawa Maros Hingga Tingkat Nasional

    Maros - reaksipress.com - Pemilihan Duta Kampus Tingkat Nasional tahun 2021 yang digelar di LPP Convention Hotel, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung...