Lainnya

    STIE Makassar Maju Gelar KKN Kreatif di Maros

    - Advertisement -
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Maros – reaksipress.com – Kuliah kerja nyata yang dilakukan STIE Makassar maju di Kabupaten Maros di Balla Mabbalanca atau di Dekra Mart. KKN yang akan dilakukan selama 40, yang dimulai 13 Juli 2022. Dekra Mart yang berlokasi di Tumalia, Jalan Poros Maros, di gedung milik pemerintah daerah. Eks kantor Dinas Pendidikan Maros.

    Dekra Mart merupakan pusat oleh-oleh Maros dimana menghadirkan produk-produk UMKM untuk berinovasi dan strategi khusus untuk menjadikan Dekra Mart Pusat Oleh-oleh Maros Keren sebagai tempat tujuan destinasi sebagaimana strategi yang dilakukan oleh Krisna Bali.

    Haerani merupakan salah satu mahasiswi kampus STIE Makassar maju melakukan kegiatan KKN di Kecamatan Turikale Maros. Adapun program kerja yang dirancangnya adalah “Pemberdayaan masyarakat melalui ekonomi kreatif” program ini dirancang karena permasalahan di kecamatan Turikale saat ini yaitu masih kurang inovasi di masyarakat.

    Dengan begitu maka dibuatlah program pelatihan ekonomi kreatif dengan mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk diberikan wawasan kreativitas dapat dikembangkan di usia muda supaya bisa berlanjut di kemudian hari dan membuat usaha yang menciptakan lapangan pekerjaan yang layak.

    Sasaran dari program kerja ini adalah warga sekitar yang memiliki UMKM dan anak muda yang ada di Turikale Maros.

    Harapan untuk dekra mart ke depan adalah membangun kebudayaan masyarakat dengan segala potensi bisnis yang ada. Terkait membangun potensi bisnis, yang paling menonjol adalah UMKM-nya, yang nantinya akan diterapkan program 5P yaitu, pelatihan, pendampingan, pengembangan, pemasaran, dan permodalan. Jadi dengan 5P dapat membuat masa baru dimana UMKM bukan hanya slogan naik kelas tetapi juga bisa meningkat dari segi kualitas produk, pemasaran, juga dari segi omset dan profitnya.

    “Besarnya harapan ke depan agar Maros bisa menjadi salah satu contoh bagaimana membangun UMKM bersinergi dan sehat. Karena banyak orang yang membangun usaha tetapi belum menuju UMKM sehat. Sehingga Dekra Mart mampu tumbuh berkembang setara dengan minimarket-minimarket modern yang lain tetapi tetap bervisi lokal” Imam Santoso.

    “Harapan terhadap kampus agar menjadi inspirasi kampus yang pemula, agar STIE Makassar Maju bisa merintis dan menjadi contoh bagi kampus-kampus lain yang nantinya mahasiswa/i bisa mempunyai ide-ide bisnis yang kreatif sehingga setelah selesai kuliah bisa menyandang dua gelar yaitu sarjana dan pebisnis, yang harus dilakukan sekarang adalah sukses diusia muda.” Lanjut Imam Santoso

    - Advertisement -

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Belasan Toko Modern di Maros Tak Berizin?

    Maros - reaksipress.com - Puluhan pemuda dari Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) melakukan aksi...

    Polda Sulsel Musnahkan Barang Bukti Narkoba

    Makassar - reaksipress.com - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan Bersama Instansi terkait melaksanakan pemusnahan...

    Kapolres Maros Gelar Coffee Morning Bersama Awak Media

    Maros - reaksipress.com -  Dalam rangka mempererat sinergitas dan silaturahmi dengan awak media. Kapolres...

    Usai Isi Bensin, Ibu Muda di Jambret

    Maros - reaksipress.com - Seorang wanita paruh baya menjadi korban jambret di Jalan Poros Kariango,...

    Warga Makassar ditemukan Meninggal di Parkiran Bandara Sultan Hasanuddin

    Maros - reaksipress.com - Seorang pria warga Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, ditemukan tak bernyawa...

    KKN-T Universitas Hasanuddin Beri Edukasi Bahaya Narkoba bagi Pelajar Maros

    Maros - reaksipress.com - Aksi Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Hasanuddin menggelar Penyuluhan Hukum...

    Reaksi Populer