Lainnya

    Sopir Truk Demo Jembatan Timbang Maccopa

    - Advertisement -
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Maros.Sulsel – reaksipress.com – Sejumlah angkutan sopir truk ekspedisi lintas daerah provinsi mengelar aksi mogok di depan Kantor Kementerian Direktorat Jenderal Perhubungan Darat UPPKB Maccopa, Kabupaten Maros, Kamis (05/12/2019) sekotar Pukul 01.10 WITA Malam

    Sopir truk tersebut menggelar aksi mogok lantaran memprotes kinerja petugas Dinas Perhubungan Darat UPPKB Maros yang diduga melakukan tindakan diskriminatif terhadap mobil truk ekspedisi lainnya.

    Hal itu di ungkapkan oleh Kurnianto salah satu sopir truk ekspedisi yang berada dilokasi kejadian. Ia mengatakan bahwa aksi yang dilakukan oleh sopir angkutan ekpedisi ini merupakan aksi protes ke petugas jembatan timbang UPPKB Maros yang terkesan pilih kasih karena tidak menahan semua mobil truk yang melintas.

    “Seharusnya semua mobil truk dilakukan penahanan untuk ditimbang. Namun nyatanya ada sejumlah mobil yang tidak masuk untuk ditimbang dan dibiarkan lewat begitu saja.” Katanya.

    Menjawab tudingan sopir truk, Kepala kordinator UPPKB Maros, Eggy Haris Tumangken. S. Sos, menjelaskan bahwa tindakan yang dilakukan petugas bukan bermaksud membeda – bedakan tetapi karena pertimbangan UPPKB Maros ini tidak luas dan tidak bisa menampung semua kendaraan yang masuk untuk diproses timbang angkutan.

    “Semua pastinya akan diproses, walaupun ada kendaraan yang tidak masuk disini untuk ditimbang kalau kepulangannya kendaraan itu akan diproses juga.” Terangnya.

    Akibat aksi ini arus jalan poros makassar maros sempat macet hingga 4 kilometer. Para sopir akhirnya membubarkan diri setelah bebrapa rekan mereka juga dibebaskan untuk melanjutkan perjalanan.

    Laporan : Muhammad alislami

    - Advertisement -

    © Copyright 2023, Semua hak dilindungi undang-undang. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang tanpa izin.

    Kapolres Gowa Turun Langsung Atur Lalulintas Demi Kelancaran Arus Mudik

    Gowa - Reaksipress.com - Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., bersama...

    Kapolres Gowa Bersama PJU Pantau Arus Mudik Lebaran di Jembatan Kembar Sungguminasa

    Gowa - Reaksipress.com - Memasuki H-2 Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Kapolres Gowa,...

    Kasus Pengadaan Bibit Kopi di Enrekang, Tiga Terdakwa Divonis Bebas Oleh Pengadilan

    Reaksipress.com — Maros — Tiga terdakwa dugaan korupsi pengadaan bibit kopi UPT Kesatuan Pengelolaan...

    Mengenal Definisi Digital Agency Dan Layanan Yang Diberikan

    Apa Itu Digital Agency ? Simak Penjelasannya Disini

    Penetapan Tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan dan Pemasangan CCTV Pada 30 Kelurahan di Kabupaten Pangkep Pada Tahun 2022/2023

    Reaksipress.com — Maros — Sebagaimana yang telah disampaikan pada press release sebelumnya pada tanggal...

    Samsat Maros Update Perubahan Jadwal Pelayanan Perpanjangan Pajak STNK Selama Ramadhan

    Reaksipress.com — Maros — Unit Pelayanan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda Pemkab Maros) terus...