Lainnya

    Solusi Cerdas Maros Unggul Atasi Kesenjangan Pembangunan

    Maros.reaksipress.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati maros nomor urut 3 Andi Harmil Mattororang-Andi Ilham Nadjammuddin, memaparkan solusi cerdas dalam mengatasi kesenjangan pembangunan antara perkotaan dan pedesaan.

    Hal itu di jelaskan saat acara debat publik calon bupati dan wakil bupati maros, usai moderator Hj. Nur Fadhilah Mappaselleng memberikan pertanyaan di segmen kedua terkait penajaman dan pendalaman visi-misi. Rabu malam (28/10/2020).

    Dimana pada segmen ini, moderator memberikan gambaran terkait tantangan terbesar pembangunan, akan adanya kesenjangan antara perkotaan dan pedesaan.

    Dengan wilayah kabupaten yang terdiri dari 14 kecamatan dan 80 desa serta 23 kelurahan, dan topografi yang beragam, seperti laut dataran rendah dan tinggi, gunung dan pantai.

    “Berdasarkan kondisi tersebut diatas, apa aagenda konkrit dan terukur yang akan dilakukan dalam mengatasi kesenjangan dan darimana sumber pendanaanya”. Tanya Hj. Nur Fadhilah Mappaselleng.

    Dalam waktu 3 (tiga) menit kesempatan yang di berikan untuk menjawab, pasangan dengan tagline Maros Unggul inipun menjawab dengan cerdas dan gamblang pertanyaan dari moderator.

    “Untuk mengantisipasi kesenjangan tersebut, tentu pembangunan ekonomi secara merata disemua kecamatan dan desa akan kita lakukan. Tentu dengan tetap membangun infrastruktur jalan guna memperlancar arus ekonomi dari desa sampai pasar-pasar”. Terang Andi Harmil Matotorang.

    Selain itu, calon bupati maros nomor urut 3 ini, juga berencana untuk melakukan peningkatan dan pembangunan di sektor pariwisata.

    “Kemudian tentu kita akan membangun sektor pariwisata, karena maros ini memiliki objek wisata cukup banyak, dan ini bisa memberikan konstribusi lapangan kerja sehingga kesenjangan masyarakat antara desa dan kota tidak terjadi”. Lanjutnya.

    Jawaban atas pertanyaan moderator yang memandu acara debat publik inipun di lengkapi oleh calon wakil bupati pasangan Andi Harmil Mattotorang, yakni Andi Ilham Nadjamuddin.

    Menurutnya, pembangunan pemerataan di maros sampai pedesaan bukan semata sebatas infrastruktur. Melainkan harus melihat potensi masing-masing wilayah.

    “kita mesti memperhatikan kebutuhan masing-masing wilayah di setiap kecamatan dan desa, sehingga apa yang dilakukan pemerintah kita akhirnya bisa mengikis sedikit demi sedikit permasalahan itu”. Tegasnya.

    Sementara pada sektor pendanaan menurut Ilham Nadjamuddin, tidak mesti berharap pada ketersediaan APBD, melainkan diperlukan sibergitas antara pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat.

    “Untuk pendanaan tentu kita berharap bukan hanya dari apbd, tetapi harus bersinergi antara pemerintah kabupaten dengan provinsi dan pusat. Sebab kalau kita berpatokan pada Apbd, ada keterbatasan yang perlu kita fikirkan bersama, sehingga sinergi yang tepat perlu kita lakukan untuk pendanaan dalam pembangunan tersebut”. Jelasnya.

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    GP Ansor dan Pemateri Kamtibmas

    Opini - reaksipress.com - Selain pemateri dari TNI, Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) I GP Ansor Maros juga diisi dari Polri yang dilaksanakan di Pondok...

    Karang Taruna Maros Bakal Gelar TKD

    Maros - reaksipress.com - Karang Taruna Kabupaten Maros akan menggelar Temu Karya Daerah (TKD) di Villa Iluna, Tompobulu pada Sabtu (20/02/2021). Kegiatan yang akan dihelat...

    Jalan Poros Barandasi Kembali Memakan Korban

    Maros - reaksipress.com - Pengerjaan jalan Poros Maros-Pangkep kembali memakan korban, dari pengakuan salah seorang warga, akibat kecelakaan tersebut ialah disebabkan oleh tidak adanya...

    Jelang Pra Muscab, 14 Pimpinan DPAC Solid Dukung Havid Fasha Kembali Pimpin PKB Maros

    Maros - reaksipress.com - Menjelang pelaksanaan Pra Musyawarah Cabang Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Maros, Pimpinan Kecamatan atau Ketua Tandfiz Dewan...

    Aklamasi, Agus BJ Pimpin Karang Taruna Maros

    Maros - reaksipress.com - Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Maros yang digelar di Villa Iluna Kecamatan Tompobulu memilih secara aklamasi Agus BJ sebagai ketua...

    Polres Maros Ingin Penyandang Disabilitas Dapat Pelayanan Prima

    Maros - reaksipress.com - Polres Maros menyediakan layanan ramah penyandang disabilitas atau difabel. Peningkatan fasilitas pelayanan publik ini guna mewujudkan program Kapolri Listyo Sigit...