Lainnya

    Sempat Terhenti 4 Tahun, Diperjuangkan Oleh Muzayyin Akhirnya Insentif Guru Ngaji Kembali Cair

    Maros.reaksipress.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif, didampingi Ketua BKPRMI Sulsel, Ust Hasid Hasan Palogai, dan jajaran pengurus BKPRMI, menyerahkan insentif dari pemerintah provinsi kepada 384 guru mengaji di Kabupaten Maros.

    “ Insentif guru ngaji akan diberikan secara bertahap kepada guru mengaji dengan jumlah nominal Rp 1 juta per orang,” pungkasnya, Jumat, (4/12) di Maros.

    Muzayyin menjelaskan, kebijakan itu merupakan bentuk perhatian pemerintah provinsi Sulsel terhadap upaya menciptakan SDM yang unggul, berkarakter dan religius sejak dini.

    Insentif itu juga sebagai bentuk perhatian dan terimakasih pada guru ngaji yang selama ini berperan membantu pemerintah dalam bidang pendidikan dan agama.

    “Kita apresiasi guru ngaji yang memiliki peran penting mendidik anak-anak sejak dini. Mereka mengenalkan al quran dan pendidikan ahlak yang baik pada anak-anak yang berada pada masa emas pertumbuhannya,” papar legislator PKS tersebut.

    Muzayyin juga berterima kasih pada Gubernur Sulsel yang telah menyetujui insentif guru ngaji sebesar 3 M di tahun 2020. Ia berharap pendidikan al quran kelak menjadi prioritas utama pembangunan provinsi Sulsel.

    Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah telah menyetujui memberi insentif kepada 2500 guru ngaji tahun ini. Sementara itu tahun 2021 akan dianggarkan 7500 orang. Sehingga totalnya mencapai 10 ribu orang diberikan insentif hingga 2021.

    Nurdin Abdullah meminta data kongkrit jumlah guru mengaji di Sulsel kepada BKPRMI.
    Tahun 2019 lalu, Ketua DPW BKPRMI Sulsel, Hasid Hasan Palogai secara khusus bertemu dengan Muzayyin Arif mengadukan bahwa pemerintah provinsi Sulsel telah menghentikan insentif guru mengaji selama tiga tahun terakhir.

    Sejak 2016, insentif guru mengaji terhenti, padahal ada perda nomor 4 tahun 2006 yang mengatur soal insentif Guru mengaji. Sejak saat itu, Muzayyin berusaha memperjuangkan hak guru ngaji tersebut melalui DPRD Sulsel.

    “Terima kasih kepada bapak Gubernur Sulsel, khususnya wakil ketua DPRD, bapak Muzayyin Arif, perjuangan mendapatkan insentif guru ngaji banyak diinisiasi olehnya,” tuturnya.

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Bupati-Wakil Bupati Maros Dilantik Hari Ini

    Maros - reaksipress.com - Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Maros H.A. Chaidir Syam, M. Si dan Hj. Suhartina Bohari resmi bertugas setelah dilantik...

    Solusi Dusun Pemasok Miras

    Opini - reaksipress.com - Pipinya basah, matanya memerah terlihat hatinya pilu. Menyaksikan sekiar 5 karung mirasnya ditumpah oleh supir yang mengangkut atas ...

    Nakes di Pulau Terluar Sulawesi Selatan Telah di Vaksin

    Pangkep - reaksipress.com - Sejumlah tenaga kesehatan dan unsur kantor desa di pulau-pulau terpencil di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan kembali mendapatkan dosis Vaksin jenis...

    Jelang Pra Muscab, 14 Pimpinan DPAC Solid Dukung Havid Fasha Kembali Pimpin PKB Maros

    Maros - reaksipress.com - Menjelang pelaksanaan Pra Musyawarah Cabang Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Maros, Pimpinan Kecamatan atau Ketua Tandfiz Dewan...

    DP Nikmati Akhir Pekan di Bantimurung Bareng Nasdem

    Maros, reaksipress.com - Setiap orang punya berbagai macam cara dan tempat untuk menikmati libur akhir pekan. Ada yang mengunjungi mall, pantai dan juga alam...

    Pra Muscab DPC PKB Maros Rekomendasikan Gus Ami Jadi Presiden RI

    Maros - reaksipress.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Maros, sukses menggelar pra Musyawarah Cabang (Pra Muacab), Ahad (28/02/2021) Kegiatan yang...