Lainnya

    Satpol PP Maros Razia Warkop dan Rumah Makan

    Maros – reaksipress.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Maros menggelar razia disejumlah tempat kumpul warga yang ada disekitar Kawasan Wisata Kuline PTB, Selasa (26/01/2021) sebagai tindak lanjut dari surat edaran Bupati Maros tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

    Beberapa warung kopi, rumah makan dan warung-warung di Kawasan kuliner PTB di Kelurahan Pettuadae didatangi petugas untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga.

    Kepala Seksi Operasi Satpol PP Maros, M. Suyuti , menuturkan bahwa kegiatan sosialisasi dilakukan sejak pukul 19.00 Wita dengan mendatangi tempat yang belum melaksanakan aturan PPKM.

    “Kami terus melakukan patroli guna menyampaikan kepada pemilik-pemilik warkop dan rumah makan agar kiranya mengindahkan pemberlakukan jam malam guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” Jelas Suyuti.

    Sementara, Kepala Bidang Penegak Perda SatPol PP Maros, Jamaluddin menjelaskan bahwa sosialisasi ini telah digelar sejak diberlakukannya PPKM berdasarkan surat edaran bupati.

    “Sejak kemarin telah dilakukan sosialisasi disejumlah titik, dan besok juga akan ada pertemuan antar Forkompimda guna membahas penerapan (PPKM) sekaligus melanjutkan pembahasan perihal langkah kedepannya,” jelas Jamaluddin.

    Lebih lanjut Jamaluddin menjelaskan bahwa seluruh pelaku usaha baik yang ada di Kawasan Kuliner Maros maupun di luar kawasan harus menaati aturan ini, sebagai upaya pemerintah daerah dalam mencegah penularan virus Covid-19.

    “Untuk seluruh pelaku usaha, baik itu pedagang kaki lima, rumah makan, warkop dan lainnya. Yang biasanya buka hingga larut malam, sekarang hanya diperbolehkan buka mulai pukul 12.00 siang hingga jam 8 malam. utamanya yang berada di kawasan kuliner malam PTB.” tutup Jamaluddin.

    Sekadar diketahui, sedikitnya dua puluh personil Satpol PP diterjungkan secara bergiliran untuk mengawasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang akan diberlakukan hingga 2 Januari 2021.

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    SPIDI Sukses Gelar AQSHA Kompetisi

    Maros - reaksipress.com - SPIDI resmi menggelar AQSHA Competition Volume 5. Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual hingga 28 Februari mendatang. Disiarkan secara live streaming di...

    DPC PKB Maros Siap Gelar Pra Muscab

    Maros - reaksipress.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Maros, menggelar rapat koordinasi menjelang pelaksanaan kegiatan Pra Muscab. Rapat yang digelar di...

    Aklamasi, Agus BJ Pimpin Karang Taruna Maros

    Maros - reaksipress.com - Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Maros yang digelar di Villa Iluna Kecamatan Tompobulu memilih secara aklamasi Agus BJ sebagai ketua...

    GP Ansor dan Pemateri Kamtibmas

    Opini - reaksipress.com - Selain pemateri dari TNI, Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) I GP Ansor Maros juga diisi dari Polri yang dilaksanakan di Pondok...

    Ini Program 100 Hari Bupati Maros Yang Baru

    Maros - reaksipress.com - Setelah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maros oleh Gubernur Sulsel, Chaidir Syam-Suhartina Bohari, kini fokus mempersiapkan program 100...

    Bupati-Wakil Bupati Maros Dilantik Hari Ini

    Maros - reaksipress.com - Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Maros H.A. Chaidir Syam, M. Si dan Hj. Suhartina Bohari resmi bertugas setelah dilantik...