Lainnya

    Satlantas Polres Maros Kembali Amankan Puluhan Motor Balap liar

    Maros – Reaksipress.com – Dihari kesebelas bulan ramadhan 1441H, sebanyak 25 unit sepeda motor dengan berbagai jenis diamankan oleh Satuan Satlantas Polres Maros.

    Puluhaan motor yang digunakan para remaja tersebut digelandang ke mako polres maros lantaran terciduk melakukan aksi balap liar.

    KBO Satlantas Polres Maros, Iptu Syamsir mengatakan “kami gelar operasi ini sejak subuh hari kemudian dilanjutkan saat jelang berbuka puasa. Total yang kami amankan untuk hari ini ada 25 unit kendaraan roda dua dari berbagai merek. Adapun titik yang kami amanakan berada ditempat berbeda, ada yang di kawasan Pattene, ada juga dikecamatan Tanralili, dan dibantimurung,”Ucap, Iptu Syamsir, Senin (04/05/2020).

    Iptu Syamsir menerangkan, dibeberapa tempat memang kerap dilakukan balapan liar oleh sekelompok anak muda. Balapan itu dimulai selepas sholat tarwih, sholat subuh dan menjelang berbuka puasa. Aksi mereka pun sangat mengganggu pengendara lain.

    “Yah memang ada beberapa tempat. Tiap malam kita itu turun membubarkan balapan liar. Tapi memang ramainya itu pas setelah sholat subuh. Rata-rata pelakunya itu kaum anak remaja,” lanjutnya.

    Meskipun kendaraannya lengkap, motor yang disita itu tetap akan diproses dan akan ditahan hingga Ramadan usai. Sementara motor yang dianggap melanggar, akan ditindak sesuai ketentuan. Hal ini dilakukan untuk memberikan efek jera bagi para pelaku.

    “Kita akan tindak semuanya, baik yang ikut balapan ataupun yang sekadar menonton. Motor yang kami jaring akan dikeluarkan sampai bulan puasa ini, meski kendaraannya lengkap. Kalau tidak lengkap yang jelasnya kita proses sesuai aturan,”Tegasnya.

    Tak hanya satuan lalu lintas, semua personil Polres dan Polsek juga akan terus dikerahkan untuk melakukan razia balapan liar selama Ramadhan ini utamanya di tengah Pandemi Covid 19 ini. Polisi himbau warga untuk agar tidak melakukan kembali aksi Balap Liar.

    “Di tengah Pandemi Covid 19 ini, kami himbau masyarakat untuk menerapkan Physival distancing dengan menjaga jarak. jangan malah melakukan kegiatan negative seperti balap liar ini.”tutupnya.

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Polres Maros Kirim Bantuan ke Sulbar

    Maros - reaksipress.com - Polres Maros melepas rombongan bantuan kemanusiaan peduli korban bencana Alam Gempa Bumi Sulawesi Barat di Mapolres Maros, Sabtu, (23/01/2021). Lima unit...

    KPUD Tetapkan Bupati Maros Terpilih

    Maros - reaksipress.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) akan menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Maros, periode 2021-2024. Rencananya rapat pleno penetapan tersebut...

    Mulai Besok, Maros Terapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

    Maros – reaksipress.com - Bupati Maros, H.M. Hatta Rahman, M.M., mengeluarkan surat edaran Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kamis (21/01/2021). Langkah ini diambil setelah...

    Polda Sulsel Kawal Kedatangan Vaksin Sinovac

    Maros - reaksipress.com - Polda Sulsel mengerahkan sedikitnya 410 personel untuk menjamin keamanan dan kelancaran pengawalan vaksin COVID-19 buatan Sinovac yang tiba di Terminal...

    Diajak Jadi Dosen di Permata Ilmu

    Opini - reaksipress.com - Karunia pertama penulis terima setelah diwisuda S2 manajemen ilmu pendidikan. Yakni diajak jadi Dosen di ITKPI Maros (Institut Tehnologi...

    Pasangan HatiKitaKeren Ditetapkan Jadi Pemenang Pilkada Maros

    Maros - reaksipress.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam–Suhartina Bohari resmi ditetapkan sebagai kepala daerah terpilih 202 –2026, Pemilihan Kepala...