Lainnya

    Satbrimob Polda Sulsel Siap Kawal Pemakaman Pasien Covid-19

    Sulsel – reaksipress.com – Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang tergabung dalam tim gugus tugas Covid-19 mendapat tugas baru untuk mengawal kelancaran serta menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses pemakaman Jenazah Pasien Covid-19.

    Personel Batalyon A Pelopor mengawal prosesi pemakaman jenazah pasien Covid-19 dari rumah sakit rujukan Covid-19 sampai ke tempat pemakaman di TPU Macanda Kab. Gowa.

    Komandan Batalyon A Pelopor, AKBP Darminto mengatakan tim khusus itu telah mendapat pelatihan sebelum menjalankan tugasnya.

    Darminto menuturkan ada 60 personel yang diterjunkan dalam tim tersebut. Rinciannya, 10 personel ditempatkan di TPU Macanda, Gowa dan 50 Personel bergantian mengawal jenazah covid-19 dari rumah sakit rujukan hingga ke TPU Macanda.

    ” ini merupakan tugas mulia. Mereka menunjukkan Bhakti Brimob, Mereka ditugaskan mengawal pemakaman korban Covid-19 dalam rangka antisipasi adanya penolakan dari warga terhadap proses pemakaman,” kata Darminto, Rabu (08/07/20).

    Darminto menambahkan, untuk personel yang melaksanakan pengamanan dua orang di antaranya dibekali dengan alat pelindung diri (APD) jika nantinya diperlukan membantu proses proses pemakaman.

    “Dan personil yang melaksanakan pengamanan dan pengawalan mengimbau dan menghalau masyarakat atau keluarga jenazah yang melakukan penolakan pemakaman dan jika dibutuhkan mereka sdah dibekali APD untuk membantu pemakaman itu juga merupakan wujud bhakti brimob ,” tutur Darminto.

    Ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan sesuai dengan instruksi langsung Kapolri Jenderal Idham Azis melalui Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe untuk melaksanakan pengamanan di Rumah Sakit rujukan yang menangani pasien covid-19.

    ”kegiatan pengamanan tersebut merupakan salah satu bentuk Bhakti Brimob yang bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada tenaga medis yang bekerja di Rumah Sakit rujukan Covid-19.” tutup Muhammad Anis.

    Editor : MR

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Jelang Pra Muscab, 14 Pimpinan DPAC Solid Dukung Havid Fasha Kembali Pimpin PKB Maros

    Maros - reaksipress.com - Menjelang pelaksanaan Pra Musyawarah Cabang Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Maros, Pimpinan Kecamatan atau Ketua Tandfiz Dewan...

    Bupati-Wakil Bupati Maros Dilantik Hari Ini

    Maros - reaksipress.com - Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Maros H.A. Chaidir Syam, M. Si dan Hj. Suhartina Bohari resmi bertugas setelah dilantik...

    DPC PKB Maros Siap Gelar Pra Muscab

    Maros - reaksipress.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Maros, menggelar rapat koordinasi menjelang pelaksanaan kegiatan Pra Muscab. Rapat yang digelar di...

    DP Nikmati Akhir Pekan di Bantimurung Bareng Nasdem

    Maros, reaksipress.com - Setiap orang punya berbagai macam cara dan tempat untuk menikmati libur akhir pekan. Ada yang mengunjungi mall, pantai dan juga alam...

    Ini Program 100 Hari Bupati Maros Yang Baru

    Maros - reaksipress.com - Setelah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maros oleh Gubernur Sulsel, Chaidir Syam-Suhartina Bohari, kini fokus mempersiapkan program 100...

    Gandeng UMKM, Layanan Polres Maros Akan Diantar ke Rumah

    Maros - reaksipress.com - Polres Maros dan UMKM jasa layanan kurir OM Maros menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di aula Mapolres Maros, Rabu (03/03/2021). Acara tersebut...