Lainnya

    Sahabat Alumni SMPN 09 Medan Salurkan Al-Qur’an Ke Pesantren Binaan BMH

    - Advertisement -
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Kepedulian ummat terhadap perkembangan syiar Islam terus terjaga, terlihat karena masih banyaknya komponen ummat yang peduli pada ketersediaan mushaf Al-Qur’an. Disadari, hingga saat ini kebutuhan Al-Qur’an sebagai sarana dakwah masih sangat tinggi, banyak yang membutuhkan.

    Hal tersebut dapat terlihat beberapa hari yang lalu, melalui komunitas Sahabat Alumni SMPN 09 Medan menyalurkan 47 Al-Qur’an kepada pesantren Tahfidz binaan BMH di Medan Polonia. (25/12).

    Penyerahan Mushaf Al-Qur’an tersebut oleh Syamsir Pandapotan Pohan, SH kepada Abdullah Sa’id Ridho selaku Mudir Tahfidz bertempat di beranda Masjid.

    “Al-Qur’an ini bersumber dari para alumni. Hal ini sebagai bentuk kontribusi kami kepada generasi muda agar kedepannya bisa lebih baik lagi, terkhusus untuk para santri penghafal Qur’an. Karena dengan adanya Al-Qur’an yang bagus, mereka semakin semangat dalam menghafal. Kami pun setiap Jum’at juga berbagi Makanan siap saji dan sembako kepada dhuafa. Insya Allah kerjasama dengan BMH ini akan terus kita jalin”, tutur Syamsir Pandapotan Pohan, SH, selaku ketua Alumni.

    Ditambahkan oleh Bang Syamsir,, sebelumnya kami lakukan survei, kepada siapa kami berikan Qur’an ini, dari beberapa pesantren yang dikunjungi, sepertinya kurang tepat. Sehingga dari beberapa informasi yang kami dapat, BMH memiliki banyak pesantren binaan dan santrinya semua berasrama. Dengan itu akhirnya kami salurkan kemari. Kedepan kita terus sinergi” urai Bang Syamsir dengan jelas.

    Dengan banyaknya jaringan pesantren yang di miliki oleh BMH, secara nasional sekitar 620 pesantren dan di Sumatera Utara ada 31 Pesantren dan Rumah Qur’an, maka sangat wajar bila menjadikan BMH sebagai mitra bapak ibu dalam menyalurkan Al-Qur’an dan kepedulian lainnya.

    “Terimakasih kepada Sahabat Alumni SMPN 09 Medan yang menjadikan BMH sebagai mitra dengan menyalurkan Qur’an pesantren binaan kami”, tutup Lukman BAMS, ketua BMH Perwakilan Sumut mengakhiri.

    - Advertisement -

    © Copyright 2023, Semua hak dilindungi undang-undang. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang tanpa izin.

    Tim Tabur Intelijen Kejati Sulsel Amankan Buronan Tindak Pidana Penipuan Investasi Trading Forex

    Pada hari Selasa tanggal 21 Februari 2024 sekitar pukul 15.57 Wita, bertempat di Perumahan...

    ‘Force Down’ Akhiri Latihan Sriti Gesit Lanud Sultan Hasanuddin

    Sulsel - reaksipress.com - Manuver lapangan latihan Sriti Gesit tahun 2024 diakhiri dengan simulasi...

    Jelang Pemilu 2024, Polres Gowa Razia Knalpot Racing

    Gowa – reaksipress.com – Guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang Pemilihan Umum...

    BAWASLU Maros Gelar Pelatihan Saksi Peserta Pemilu

    Maros – reaksipress.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Maros, melaksanakan kegiatan pelatihan...

    Melanggar, Ribuan APK dan BK Caleg Ditertibkan

    Maros - reaksipress.com - Bawaslu melakukan pengawasan terhadap penertiban APK dan/atau BK secara...

    Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Latihan Survival Dasar

    Sulsel - reaksipress.com - TNI AU. Lanud Sultan Hasanuddin menggelar Latihan Survival Dasar TA....