Lainnya

    Resmob Polsek Tamalanrea Ringkus Pencuri Motor

    Makassar – raksipress.com – Spesialis pencuri motor dibeberapa tempat kos-kosan di jalan Perintis Kota Makassar Sulawesi Selatan akhirnya berhasil diringkus personil Tim Resmob Polsek Tamalanrea Makassar, pada Rabu (07/04/2021).

    Penangkapan terduga pelaku atas nama Rendi (32) berawal dari laporan Polisi LP/STPL/226/III/2021/SPKT/Restabes Makassar/ Polsek Tamalanrea tanggal 29 maret 2021 tentang pidana pencurian kendaraan bermotor.

    Setelah dilakukan penyelidikan secara seksama, Tim Resmob Polsek Tamalanrea menduga bahwa terduga pelaku pencurian motor adalah Rendi.

    Tim Resmob Polsek Tamalanrea kemudian mengembangkan penyelidikan dengan mencari keberadaan pelaku dan pada hari penangkapan polisi berhasil mengendus keberadaan Rendi di Jalan Paccerakkang, dekat pasar Sentral BTP.

    Namun saat akan dilakukan penangkapan, terduga pelaku berusaha kabur dengan mendorong petugas ke arah tumpukan besi dan kabur.

    Melihat hal tersebut, polisi terpaksa memberikan tembakan peringatan ke arah udara namun tidak dihiraukan oleh terduga pelaku yang mencoba terus kabur.

    Akhirnya, polisi terpaksa memberikan tembakan tegas terukur kearah terduga pelaku dan berhasil mengenai betis sebelah kanan yang membuat terduga pelaku bisa diringkus.

    Saat dikonfirmasi, Panit II Resmob Polsek Tamalanrea, Ipda Muhammad Iqbal Kosman membenarkan penangkapan tersebut.

    “Benar anggota kami telah menangkap terduga pelaku pencurian sepeda motor atas nama Lelaki Rendi, namun saat akan ditangkap terduga pelaku berusaha kabur dan terpaksa dilumpuhkan dan kini telah dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar,” Jelas Ipda Muhammad Iqbal.

    Lebih lanjut Ipda Muhammad Iqbal mengatakan, bersama terduga pelaku polisi berhasil mengamankan satu unit motor dan atas tindakannya Rendi terancam Tujuh tahun penjara sesuai pasal 363 KUHPidana.

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer