Lainnya

    Resmob Polda Sulsel Bekuk Pencuri Kabel Milik PLN

    spot_img
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Makassar – reaksipress.com – Satuan Reserse Mobile (Resmob) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar press release terkait kasus pencurian kabel Optik milik PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) pada Sabtu (27/06/2020) di ruang Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulsel.

    Kasubbid Penmas Humas Polda Sulsel Kompol Muhammad Aryad mengatakan, satu terduga pelaku pencurian telah diamankan Resmob Polda Sulsel yakni IL (25) warga Kota Makassar dan dua terduga pelaku lainnya masih dalam pencarian yakni lelaki berinisial (H) dan (I).

    “IL telah diamankan di tempat rental mobil wilayah Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar. Pelaku dalam melancarkan aksinya menggunakan mobil,” ungkap Arsyad.

    Dalam penangkapan, Polisi berhasil barang bukti empat buah gulungan kabel optik NYY yang terbuat dari tembaga, dua buah gunting tang berukuran besar yang digunakan terduga pelaku untuk memotong kabel, satu buah rompi keselamatan PLN, dan dua helm keselamatan PLN.

    “Modusnya terduga pelaku berpura-pura sebagai petugas PLN untuk melancarkan aksi pencuriannya, sehingga orang-orang di sekitar TKP tidak curiga pada saat mencuri kabel tersebut,” terangnya.

    Setelah dilakukan pengembangan, Anggota Resmob Polda Sulsel kembali menangkap 4 (empat) orang terduga pelaku yang diduga penadah, yakni WID alias Wid, ARS alias Pakde, MLS, dan Nas. Kesemuanya merupakan warga Makassar.

    “Atas perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 363 ayat (1) ke 3e, 4e, 5e KUHPidana Subs pasal 362 KUHPidana Jo pasal 55, 56, 64 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman pidana paling lama 12 (dua belas) tahun penjara dan pasal pasal 480 KUHPidana dengan hukuman ancaman paling lama 7 (tujuh) tahun penjara,” tutupnya.

    Editor : MR

    - Advertisement -

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer