Lainnya

    PWRI Maros Minta Pemkab Alokasikan Anggaran Untuk Pemenuhan Vitamin Warga

    Maros – reaksipress.com – Covid 19 atau Corona kini makin menggila di Kabupaten Maros. Hal itu, dibuktikan dengan dinaikkannya status Kabupaten Maros dari siaga covid 19 menjadi waspada. Kondisi ini juga dibarengi dengan jumlah pasien positif corona di Maros terus mengalami peningkatan menjadi 12.

    Melihat kondisi Maros yang makin membuat warga was-was ini, ketua umum PWRI Maros Makmur, pun mengapresiasi langkah-langkah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros dalam melakukan penanganan terhadap wabah covid 19 yang makin hari makin mengganas.

    Akan tetapi, Makmur menilai Pemkab Maros melupakan suatu hal yang saat ini sangat dibutuhkan warga namun sangatlah langka untuk didapatkan. Adalah pemenuhan vitamin yang bisa menjaga imun setiap warga.

    “Dari berbagai sumber yang kita dapatkan, virus ini kan menyerang imun manusia. Dimana, ketika imun terjaga maka sulit bagi virus ini untuk menginfeksi,” kata Makmur.

    Jika kebutuhan vitamin setiap warga terpenuhi maka sangat kecil kemungkinan terjangkit Covid 19. Kondisi ini juga akan berdampak pada perekonomian warga.

    “Semua sudah dilakukan oleh pemerintah kita dengan baik tapi sayang vitamin malah dilupakan. Padahal, kalau seandainya kebutuhan itu terpenuhi maka warga tidak perlu cemas berlebihan, aktivitas perekonomian juga tidak perlu untuk dihentikan dan tidak ada pihak yang bakal dirugikan,” katanya.

    Hari ini tenaga medis sampai dokter ikut berjatuhan lantaran terpapar covid 19. Ia meminta agar lebih serius lagi dalam menangani persoalan ini,”kita tidak ingin korban terus berjatuhan. Tetap dirumah, tapi kita juga butuh makan, vitamin dan sebagainya. Ini penting untuk diperhatikan. Tidak perlu digratiskan, jaga stok vitamin, buka perekonomian, biar warga yang beli tiggal disubsidi agar semua bisa beli. Jangan malah jadi langka,” katanya.

    Olehnya, ia meminta kepada masyarakat Maros agar bersama-sama mendukung pemerintah dalam memutus rantai virus ini dan juga mendorong pemerintah agar lebih serius lagi membantu masyarkat.

    “Tidak dengan mie instan, malah itu akan memperburuk kondisi warga. Mereka butuh asupan nutrisi yang baik agar imun terjaga dan bisa bertahan hidup,” ujarnya.

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Bupati Maros Terpilih Hanya Menjabat 3,5 Tahun

    Maros - reaksipress.com - Hal yang harus diterima oleh Kepala Daerah terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu, ialah masa jabatannya dipersingkat dengan kurun...

    SPIDI Sukses Gelar AQSHA Kompetisi

    Maros - reaksipress.com - SPIDI resmi menggelar AQSHA Competition Volume 5. Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual hingga 28 Februari mendatang. Disiarkan secara live streaming di...

    Solusi Dusun Pemasok Miras

    Opini - reaksipress.com - Pipinya basah, matanya memerah terlihat hatinya pilu. Menyaksikan sekiar 5 karung mirasnya ditumpah oleh supir yang mengangkut atas ...

    DP Nikmati Akhir Pekan di Bantimurung Bareng Nasdem

    Maros, reaksipress.com - Setiap orang punya berbagai macam cara dan tempat untuk menikmati libur akhir pekan. Ada yang mengunjungi mall, pantai dan juga alam...

    Tingkatkan Mutu Pelayanan, Polres Maros Resmikan Gedung Baru

    Maros - reaksipress.com - Berbagai upaya terus dilakukan Polres Maros untuk meningkatkan Kualitas layanan kepada masyarakat, salah satunya dengan membangun fasilitas penunjang pelayanan publik....

    Gandeng UMKM, Layanan Polres Maros Akan Diantar ke Rumah

    Maros - reaksipress.com - Polres Maros dan UMKM jasa layanan kurir OM Maros menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di aula Mapolres Maros, Rabu (03/03/2021). Acara tersebut...