Lainnya

    Puting Beliung Rusak Empat Rumah di Marusu

    Maros – reaksipress.com – Hujan disertai angin kencang menyebabkan setidaknya empat rumah warga di Desa Temmappaduae, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros rusak bahkan nyaris rubuh.

    Dihimpun dari laporan survei lapangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemkab Maros, sekitar pukul 22.05 WITA. Tak hanya rumah warga Kecamatan Marusu yang tertiup angin, bahkan rumah jabatan Bupati Kabupaten Maros, Jalan Jenderal Ahmad Yani. Kecamatan Turikale. Juga tertimpa pohon tumbang.

    Iwan selaku Koordinator Tim BPBD Pemkab Maros mengatakan bahwa “Beberapa titik di beberapa kecamatan terpantau mengalami banjir seperti Moncongloe, Marusu, Lau, Simbang, Bantimurung, Maros Baru, Turikale, dan Kecamatan Tompobulu.”

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Pemkab Maros) pada Senin, (21/12/2020) setidaknya telah mengerahkan sebanyak 45 personil Satuan Tugas yang dibagi dibeberapa daerah terdampak banjir.

    “Kami mengerahkan seluruh personil untuk bersiaga di daerah yang telah ditentukan, dan juga bekerjasama dengan berbagai organisasi kemanusiaan yang ada di Kabupaten Maros ” tambah Iwan.

    Beberapa organisasi yang terlibat antara lain Siaga Bencana Maros, PMI Maros, Baznas Maros, LPA HPPMI, Pramuka Peduli, Anak-Anak Peduli, Sapma PP, Ormas Oi, Lestari Agrapana, Jeda Untuk Iklim, OPA Sakada dan Kommars.

    “Keberadaan rekan-rekan volunteer yang terlibat tentu sangat membantu kami semua dalam mengerjakan banyak hal, apalagi semuanya bekerja secara sukarela, tentu itu patut diapresiasi.” Jelas Iwan

    Iwan juga berharap agar masyarakat harus berhati-hati dan selalu waspada dikarenakan air kiriman bisa saja datang secara tiba-tiba.

    Berdasarkan rilis resmi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) hujan disertai angina kencang akan terjadi di Maros beberapa hari ke depan, sehingga potensi banjir masih sangat besar.

    Wartawan : Guntur Rafsanjani

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer