Lainnya

    Program Paslon 1 dan 2 Sama, Tajerimin: Kenapa Tidak Dilakukan Sejak Menjabat Ketua DPRD ?

    Maros.reaksipress.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati maros nomor urut 1 Tajerimin-Hafid S Fasha (Tahfidz) akan memberikan pembekalan khusus pada guru honorer jika terpilih nanti, serta mengangkat status guru honorer dengan menerbitkan SK Bupati.

    Hal itu di sampaikan saat moderator dalam debat Dr. Adi Suryadi Culla, memberikan kesempatan pada pasangan calon nomor urut 1 untuk saling menanggapi dengan pasangan calon nomor urut 2 Chaidir Syam-Suhartina Bohari (Hatikita keren), dalam acara debat publik di segmen keempat calon bupati dan wakil bupati yang berlangsung di Hotel Claro Makassar. Jum’at malam (27/11/2020).

    Tanggapan mengenai pengangkatan guru honorer tersebut, dengan menerbitkan SK bupati di sampaikan langsung oleh calon wakil bupati nomor 1 yakni Hafid S Fasha.

    “Sesuai dengan penyampaian mendikbud dan menteri Keuangan tanggal 23 november lalu, telah mengumumkan penerimaan 1 juta kuota untuk formasi guru honorer menjadi guru P3K yang pendapatannya sama dengan PNS dan bersumber dari APBN. Maka kami dari paslon nomor 1 akan memberikan pembekalan khusus pada guru honorer begitu kami terpilih, dan status mereka dengan menerbitkan SK bupati bagi honorer di maros”. Terang Hafid.

    Program dari paslon nomor urut 1 inipun mendapat tanggapan dari Chadir Syam sebagai calon bupati nomor urut 2, menurutnya iya juga akan memberikan perhatian pada guru honorer yang ada di maros ini.

    “Program dari paslon nomor 1 itu sudah kami gambarkan di awal, insya allah ketika hatikita keren terpilih kita juga akan berikan perhatian pada guru honorer,”. Kata Chadir Syam.

    Setelah paslon 2 memberikan tanggapan, moderator kembali memberikan kesempatan pada paslon 1 untuk menanggapi jawaban tersebut. Kali ini justru disampaikan oleh calon bupati nomor urut 1 yakni Tajerimin dengan jawaban yang begitu singkat dan jelas.

    Dalam tanggapan itu Tajerimin justru terlihat menyerang jawaban Chaidir Syam yang dinilai akan melakukan hal yang sama jika terpilih, yakni akan memberikan pembekalan pada guru honorer.

    “Saya akan menanggapi dari paslon nomor 2, Bahwa kalau terpilih akan melakukan hal sama yaitu akan memberikan pembekalan pada guru honorer. Yang saya mau pertanyakan, kenapa tidak dari awal sejak bapak menjadi ketua DPRD, kenapa itu tidak dilakukan kenapa saat sekarang ini baru mau dilakukan”. Singkatnya.

    Laporan : Muh. Yusuf

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Jalan Poros Barandasi Kembali Memakan Korban

    Maros - reaksipress.com - Pengerjaan jalan Poros Maros-Pangkep kembali memakan korban, dari pengakuan salah seorang warga, akibat kecelakaan tersebut ialah disebabkan oleh tidak adanya...

    Aklamasi, Agus BJ Pimpin Karang Taruna Maros

    Maros - reaksipress.com - Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Maros yang digelar di Villa Iluna Kecamatan Tompobulu memilih secara aklamasi Agus BJ sebagai ketua...

    Milad Pertama KPA Baterfly Maros

    Maros - reaksipress.com - Bertempat di Hutan Jati Pattunuang, Komunitas Pecinta Alam(KPA) Butterfly mengadakan Milad pertama pada Sabtu malam (20/02/2021). Rencansnya, kegiatan...

    HPPMI UMI Gelar Diskusi ‘Oligarki Menang Lagi’

    Maros - reaksipress.com - Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Komisariat Universitas Muslim menggelar diskusi terbuka disalah satu warkop di kawasan Kuliner PTB, Kelurahan...

    Bersama Hidayatullah Langkat, BMH Gelar Syukuran Penggunaan Perdana Masjid Al-Fatah

    Nasional - reaksipress.com - Pondok Pesantren Hidayatullah bersama BMH menggelar kegiatan silaturrahim tokoh dan syukuran pemanfaatan perdana Masjid Al-Fatah, Ahad (21/2) di Desa Pekan...

    DPC PKB Maros Siap Gelar Pra Muscab

    Maros - reaksipress.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Maros, menggelar rapat koordinasi menjelang pelaksanaan kegiatan Pra Muscab. Rapat yang digelar di...