Lainnya

    Jelang Pilkada Serentak 2020, Polres Sekadau Bersama Forkopimda Gelar Coffee Morning

    KALIMANTAN BARAT, SEKADAU – REAKSIPRESS.COM – Kepolisian Resort (Polres) Sekadau menggelar Coffee Morning bersama Forkopimda kabupaten Sekadau dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada Tahun 2020, yang berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Jumat (19/6/2020) pukul 08.00 WIB.

    Adapun pelaksanaan Coffee morning tersebut dilaksanakan dengan mempedomani protokol kesehatan yang mewajibkan peserta melakukan pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan dengan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan, serta menggunakan masker.

    Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan coffee morning ini merupakan penjabaran dari dimulainya kembali rangkaian tahapan Pilkada yang sempat ditunda dikarenakan Pandemi wabah virus Covid-19.

    Coffee morning menjadi agenda silaturahmi Forkopimda kabupaten Sekadau, sekaligus diskusi, sharing mengenai tahapan Pilkada kabupaten Sekadau, yang akan jadi agenda rutin sampai dengan bulan Desember.

    Dalam kesempatan ini Kapolres AKBP Marupa Sagala menegaskan netralitas polri dalam pemilu, berperan mengawal serta mengamankan setiap tahapan pemilu, sesuai instruksi Kapolri maupun Kapolda.

    Terkait pemilu kabupaten Sekadau, Kapolres mengatakan pihaknya akan memberikan pengamanan melekat kepada KPU dan Bawaslu, dengan mendirikan tenda diluar kantor KPU dan juga Bawaslu.

    “Sebagai deteksi dini, apapun rencana kegiatan pemilu nantinya agar dikordinasikan dengan kami. Sehingga kami bisa menentukan langkah pengamanan, mengantisipasi kerawanan,” kata Kapolres.

    Kapolres menambahkan dari Polres Sekadau pada bulan Agustus melaksanakan Operasi pengamanan Pemilu yaitu Operasi Mantap Praja Kapuas 2020, dan ada beberapa protap nantinya dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja guna antisipasi untuk memberikan tindakan pengamanan kerawanan Kamtibmas dalam setiap tahapan Pilkada.

    “Kita harapkan bersama pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di kabupaten Sekadau berjalan aman, damai dan sejuk,” tutup Kapolres.

    Coffee morning dilanjutkan dengan diskusi dan sharing terkait Pilkada. Hadir dalam kegiatan, Wakapolres Sekadau Kompol Edy Haryanto, S.H., M.H, Sekda Sekadau Drs. Zakaria, M.Si, Pabung Kodim 1204 Sanggau Mayor M. Agus Setiawan, Ketua KPU Drianus Saban, S.Pd, Komisoner Bawaslu Al Aminuddin, Kasi Intel Kejari Sekadau Yosy, SH, para PJU Polres Sekadau dan Kapolsek jajaran.

     

    Laporan : Aji Humas Polres Sekadau

    Editor    : Muhammad Alislami Ramadhan

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    BNPB Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Sulbar

    Sulbar - reakspress.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia menyerahkan bantuan operasional kebutuhan pokok penanganan gempa bumi Sulawesi Barat sebanyak Empat Miliar...

    Dansat Brimob Polda Sulsel Pimpin Tim Evakuasi Korban Longsor di Majene

    Sulbar - reakspress.com - 63 personel gabungan TNI - POLRI dan Basarnas melaksanakan evakuasi korban gempa dan longsor di desa Mekatta Kecamatan Malunda, Kabupaten...

    Polda Sulsel Kawal Kedatangan Vaksin Sinovac

    Maros - reaksipress.com - Polda Sulsel mengerahkan sedikitnya 410 personel untuk menjamin keamanan dan kelancaran pengawalan vaksin COVID-19 buatan Sinovac yang tiba di Terminal...

    Aliansi Siaga Bencana Maros Kerahkan Relawan ke Sulbar

    Maros - reakspress.com - Aliansi Masyarakat Tanggap Bencana (Siaga) Kabupaten Maros, memberangkatkan sejumlah relawan ke Mamuju, Sulawesi Barat, Ahad (17/01/2021) Pemberangkatan relawan Siaga Maros dilakukan...

    Akses Mamuju-Majene akhirnya Bisa Dilalui

    Sulbar – reksipress.com - Lonsor susulan yang terjadi di Jalan Poros Majene, Dusun Belalang, Desa Onang Utara, Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi...

    120 KK Korban Gempa Belum Terima Bantuan

    Sulbar - reaksipress.com - 120 keluarga di Lingkungan Sese Selatan, kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju, mengaku belum menerima bantuan sama sekali. "Di sini 120 kepala...