Lainnya

    Polres Maros Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam

    Maros – reaksipress.com – Dalam rangka megantisipasi terjadinya bencana Alam di Kabupaten Maros, Polres Maros bersama Kodim 1422 Maros dan Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiap Siagaan Penanganan Bencana Alam Dan Penggelaran Peralatan SAR Di Wilayah Kab Maros bertempat di lapangan Palantikkang Pemkab Maros, Ahad (15/11/2020).

    Kegiatan apel gelar pasukan itu dihadiri oleh Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon SIK SH, Bupati Maros, H.M Hatta Rahman, M.M,Wakil Ketua DPRD Maros Fatmawati, Kasdim 1422 Maros serta seluruh pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Maros.

    Adapun pasukan terdiri dari gabungan Personel Polres Maros, Prajurit TNI AD Kodim 1422 Maros, Dishub, Satpol PP, DAMKAR serta Personil BPBD Kabupaten Maros.

    Bupati Maros, H.M. Hatta Rahman, M.M., selaku pimpinan apel menyampaikan amanat terkait pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan tanggap darurat penanggulangan bencana alam tahun 2020, megucapkan terimakasih kepada Polres Maros yang telah melaksanakan gelar pasukan kesiapsiagaan Tanggap Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Maros.

    “Atas nama Pemkab Maros mengucapkan terima kasih kepada Polres Maros yang telah melaksanakan giat gelar pasukan Kesiap Siagaan Tanggap Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Maros. Apel ini kita gelar dalam rangka kesiap siagaan kita dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana pada musim hujan,” ungkapnya.

    “Kita tidak mengharapkan terjadinya bencana Alam di wilayah kita,namun untuk mengantispasi hal tersebut diperlukan kesiapan dan kesigapan dari seluruh Stake Holder baik pemerintah Kabupaten Maros, Polres Maros dan Kodim 1422 Maros”ucapnya.

    “Kita harus saling bahu membahu dan bekerjasama saling membantu bilamana terjadi bencana Alam seperti tahun tahun sebelumnya”katanya.

    Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon, S.IK, S.H., menambahkan “Tentunya kita berharap agar bencana tersebut tidak terulang kembali. Kita ingin siaga bencana ini di tindak lanjuti dengan serius,” harapnya.

    tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapsiagaan baik itu personel maupun peralatan yang nantinya akan digunakan apabila terjadinya bencana alam.

    Usai apel siaga Bupati Maros bersama Kapolres Maros dan seluruh pejabat memeriksa satu persatu kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas dan peralatan SAR yang sebelumnya telah disiagakan terlebih dahulu.

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Hoaks Tsunami Membuat Panik Warga Mamuju

    Sulbar - reakspress.com - Kabar berantai melalui whatsapp yang mengatakan akan terjadi gempa susulan dan tsunami yang lebih dahsyat dari gelap Kota Palu beredar...

    Peduli Gempa Mamuju, Brimob Polda Sulsel Kirim Bantuan ke Sulbar

    Sulsel - reaksipress.com - Gempa bumi terjadi di Provinsi Sulawesi Barat yang berpusat di Kota Mamuju. Sejumlah bangunan di Kota Mamuju roboh akibat gempa...

    Azhar Arsyad ‘Oppo’ Pimpin PKB Sulsel

    Makassar - reaksipress.com - H. Azhar Arsyad untuk kali kedua kembali memimpin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan Periode 2021-2026. Pria kelahiran Makassar, 1 September...

    120 KK Korban Gempa Belum Terima Bantuan

    Sulbar - reaksipress.com - 120 keluarga di Lingkungan Sese Selatan, kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju, mengaku belum menerima bantuan sama sekali. "Di sini 120 kepala...

    Longsor Tutup Akses Jalan Maros-Bone

    Maros - reaksipress.com - Curah hujan yang tinggi di Kabupaten Maros beberapa hari terakhir, membuat jalan poros Maros-Bone mengalami longsor, Kamis malam (14/01/2021). Salah...

    Masih Banyak Pengungsi Gempa Belum Dapat Bantuan

    Sulbar - reaksipress.com - Sejumlah pengungsi korban bencana gempa bumi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), masih minim bantuan dan bahkan ada yang mengaku...