Lainnya

    Polisi Temukan Rumah Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja di Makassar

    Makassar – reaksipress.com –
    Polisi akhirnya berhasil mengidentifikasi dan menemukan rumah terduga pelaku bom bunuh diri di gerbang Gereja Katedral Makassar.

    Lokasi rumah terduga teroris tersebut berada di Jalan Tinumbu 1, Lorong 132 0 A Kecamatan Bontoala, Kota Makassar dan telah dilakukan penggeledahan oleh pihak kepolisian.

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pelaku bom bunuh diri di Gerbang Gereja Katedral Kota Makassar menggunakan bom panci. Salah satu pelaku telah diketahui identitasnya, berinisial L.

    L diduga sebagai pelaku merupakan kelompok jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berkaitan dengan peristiwa bom bunuh diri di Filipina pada tahun 2018.

    “Jadi kegiatan mereka yang terjadi ini tentunya adalah ledakan suicide bom. Dengan menggunakan bom jenis panci,” kata Sigit saat mengecek lokasi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, pada Ahad 28 Maret 2021.

    Kapolri jug menjelaskan bahwa mereka adalah bagian dari 20 orang yang diamankan oleh tim Densus 88 beberapa waktu lalu di villa mitiara.

    “Inisial serta data-datanya sudah kita cocokkan dan memang sesuai,” ungkap Sigit.

    Selanjutnya polisi akan memeriksa DNA pelaku L. Untuk dapat menangkap kelompok lain yang diduga akan melakukan aksi teror.

    “Saat ini sudah kita tindaklanjuti untuk memeriksa DNA yang bersangkutan (L) untuk bisa kita pertanggung jawabkan secara ilmiah,” jelas Sigit.

    Menurut Sigit, dalam peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar tersebut ada dua orang yang meninggal dunia. Diduga sebagai pelaku bom bunuh diri.

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer