Lainnya

    Polisi Maros Akan Tindak Warga yang Tidak Taat Maklumat Kapolri

    Maros – reaksipress.com – Pandemi virus Corona Covid 19 terus bertambah di Indonesia, tak terkecuali di Sulawesi Selatan. Hal tersebut ditanggapi Polri dengan menerbitkan Maklumat Kapolri mengenai pencegahan Virus COVID 19.

    Dalam Maklumat tersebut Kapolri meminta agar kegiatan sosial, budaya, keagamaan, aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan dan sejenisnya ditiadakan. Hal ini juga termasuk untuk kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazaar, pasar malam, pameran dan resepsi keluarga.

    Menindak lanjuti Maklumat tersebut, Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon menghimbau Masyarakat untuk mematuhi Maklumat tersebut.

    “Untuk kepentingan kita semua saya menghimbau Masyarakat utamanya warga Maros agar mematuhi himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri ini, semuanya demi kepentingan masyarakat”katanya.

    “saya berharap Masyarakat tidak panik, tidak melakukan pembelian barang secara berlebihan (panic buying), tidak melakukan penimbunan sembako dan alat-alat kesehatan yang sangat di butuhkan saat ini”ujarnya.

    Selain itu Kapolres Maros juga mengingatkan Masyarakat untuk tidak menyebarkan HOAX ,berita bohong terkait virus Corona yang membuat kepanikan di tengah masyarakat.

    “Patroli cyber terus kita lakukan, saya berharap Netizen tidak menyebarkan atau membuat berita bohong atau Hoax yang dapat menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat sehingga mengganggu stabilitas Kamtibmas, pelaku akan kami tindak tegas”tegas Kapolres Maros.

    Sebelumnya dalam maklumat tersebut Kapolri memerintahkan seluruh pihak tetap tenang, tidak panik dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Masyarakat juga diminta mengikuti informasi dan imbauan Pemerintah.

    Kapolres Maros menegaskan “sesuai Intruksi Kapolri Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka kami akan melakukan tindakan kepolisian yang diperlukan sesuai ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Kapolres.

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Gubernur Sulsel Akan Support Infrastruktur Geopark Maros-Pangkep

    Sulsel – reaksipress.com - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah, berjanji akan mensupport penuh infrastruktur yang ada di Geopark Maros-Pangkep. Beberapa infrastruktur akan dibangun diantaranya...

    Peduli Korban Gempa, Kodim 1422/Maros dan Basnaz Kirim Bantuan Ke Sulbar

    Maros - reaksipress.com - Peduli terhadap bencana gempa bumi yang terjadi di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, Kodim 1422/Maros dan Devisi Infantri 3/Kostrad serta...

    Polda Sulsel Kawal Kedatangan Vaksin Sinovac

    Maros - reaksipress.com - Polda Sulsel mengerahkan sedikitnya 410 personel untuk menjamin keamanan dan kelancaran pengawalan vaksin COVID-19 buatan Sinovac yang tiba di Terminal...

    Ormas Oi Gelar Diklat Pengabdian Masyarakat

    Maros - reaksipress.com - Organisasi Kemasyarakatan Oi Kabupaten Maros menggelar kegiatan didikan latihan dasar (Diklat ke-lll) di ruang Aula Kantor Kecamatan Turikale, Kelurahan Pettuadae,...

    Musim Hujan, Volume Sampah Warga Maros Meningkat

    Maros - reaksipress.com - Volume sampah harian di Kabupaten Maros semakin bertambah saat musim penghujan. Hal ini diungkapkan langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)...

    Polres Maros Kirim Bantuan ke Sulbar

    Maros - reaksipress.com - Polres Maros melepas rombongan bantuan kemanusiaan peduli korban bencana Alam Gempa Bumi Sulawesi Barat di Mapolres Maros, Sabtu, (23/01/2021). Lima unit...