Lainnya

    Pepaya Muda Bisa Obati Asam Urat, Begini Cara Membuatnya

    - Advertisement -
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Artikel.Kesehatan – reaksipress.com – Penyakit asam urat adalah salah satu penyakit yang menyakitkan, karena memengaruhi sendi kita. Terutama di sekitar sendi jempol kaki, yang membuatnya terlihat bengkak, kemerahan dan menyakitkan saat tersentuh benda ringan sekalipun.

    Bukan hanya di sendi jempol kaki saja, sendi lain juga bisa terserang penyakit persendian ini seperti di lutut, jari dan tumit. Kita harus mencari obat nyeri asam urat dengan segera, jika tidak ingin merasakannya lebih lama Kamu bisa memanfaatkan pepaya muda.

    Penyebab Asam Urat

    Penyebab penyakit ini bisa beragam, mulai dari banyak makanan yang mengandung purin tinggi. Atau biasa disebut sebagai makanan penyebab asam urat, seperti daging, jeroan dan makanan laut.

    Ada juga obat-obatan tertentu, minuman beralkohol dan juga manis. Dan kurangnya berolahraga bisa menjadi penyebab asam urat. Selain itu, ditambah dengan asupan air putih yang kurang, yang membuat tubuh tidak optimal mengeluarkan zat asam urat dari darah.

    Asam urat ini umumnya disebabkan ketika ada peningkatan kadar asam urat dalam darah. Ketika asam urat mengkristal dan membentuk deposit di sekitar sendi, itu itu akan sangat menyakitkan.

    Untuk mengobati nyeri asam urat ini tidak sulit, salah satunya dengan membuat minuman yang berasal dari pepaya mentah atau yang masih hijau.

    Bahan utama minuman ini adalah air, pepaya mentah dan daun teh hijau. Dan telah terbukti membantu dalam mengobati asam urat dan rasa sakit yang terkait dengan persendian.

    Kandungan Pepaya Muda

    Pepaya mentah kaya akan vitamin, kalium, magnesium, enzim dan fitonutrien yang baik untuk pencernaan. Kandungan papain pada pepaya juga memiliki sifat anti-inflamasi yang tinggi.

    Dalam hal mengobati asam urat, papain sangat membantu dalam mengurangi peradangan. Pada gilirannya mengurangi rasa sakit. Selain asam urat, minuman ini juga terbukti bermanfaat dalam mengurangi peradangan akibat berbagai bentuk arthritis dan asma.

    Termasuk membantu membersihkan usus besar, mencegah mual, sembelit dan juga mencegah infeksi saluran kemih.

    Cara Mempersiapkan Minuman Obat Asam Urat

    Cara membuat minuman ini kami kutip dari boldsky.com, dan telah dibuktikan oleh banyak orang :

    Ambil dua liter air minum putihAmbil pepaya muda berukuran sedang. Cuci dan bersihkanPotong pepaya muda, buang bijinya dan potong kecil-kecil.Tambahkan potongan pepaya ke dalam air mendidih, didihkan selama sekitar 5 menitTambahkan sekitar dua sendok daun teh hijau, lalu didihkan selama beberapa saat. Saring dan biarkan minuman ini dingin. Minum air ini sesering mungkin sepanjang hari, dan asam urat akan segera hilang.

    Namun perlu diketahui, minuman ini tidak baik untuk dikonsumsi dalam jangka panjang. Sebaiknya hentikan jika asam urat sudah berangsur-angsur hilang. Pastikan untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu, jika Anda memiliki masalah pencernaan.

    Ditulis oleh qiu rei  

    - Advertisement -

    © Copyright 2023, Semua hak dilindungi undang-undang. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang tanpa izin.

    Kapolres Gowa Turun Langsung Atur Lalulintas Demi Kelancaran Arus Mudik

    Gowa - Reaksipress.com - Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., bersama...

    Kapolres Gowa Bersama PJU Pantau Arus Mudik Lebaran di Jembatan Kembar Sungguminasa

    Gowa - Reaksipress.com - Memasuki H-2 Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Kapolres Gowa,...

    Kasus Pengadaan Bibit Kopi di Enrekang, Tiga Terdakwa Divonis Bebas Oleh Pengadilan

    Reaksipress.com — Maros — Tiga terdakwa dugaan korupsi pengadaan bibit kopi UPT Kesatuan Pengelolaan...

    Mengenal Definisi Digital Agency Dan Layanan Yang Diberikan

    Apa Itu Digital Agency ? Simak Penjelasannya Disini

    Penetapan Tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan dan Pemasangan CCTV Pada 30 Kelurahan di Kabupaten Pangkep Pada Tahun 2022/2023

    Reaksipress.com — Maros — Sebagaimana yang telah disampaikan pada press release sebelumnya pada tanggal...

    Samsat Maros Update Perubahan Jadwal Pelayanan Perpanjangan Pajak STNK Selama Ramadhan

    Reaksipress.com — Maros — Unit Pelayanan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda Pemkab Maros) terus...