Lainnya

    Pengumuman Jadwal Belajar-Mengajar 2020/2021, “Pekan Depan Plus Mekanisme dan Syarat”

    Nasional – reaksipress.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memastikan proses belajar mengajar tatap muka akan dilaksanakan pada medio Ahad ke-dua Bulan Juni tahun ini. Ini sekaligus menepis rencana awal yang akan dilakukan pada Juli.

    Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nadiem Makarim yang telah menyiapkan berbagai skenario terkait permulaan tahun ajaran baru 2020/2021.

    Pihaknya juga mengaku telah melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk merumuskan mekanisme belajar dan syarat kegiatan belajar-mengajar di tahun ajaran baru.

    “Kami terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Keputusan Kemendikbud terkait pelaksanaan tahun ajaran baru akan merujuk pada kajian Gugus Tugas,” kata Nadiem Makariem dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR, Rabu (20/06/2020).

    Hal ini dibenarkan oleh Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Hamid Muhammad.

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer