Lainnya

    Pemkab Maros Gelar Musrenbang RPJMD, Banjir Masih Jadi Persoalan

    - Advertisement -
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Maros – reaksipress.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Maros melalui Dinas Badan Perencanan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) menggelar agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tingkat Kabupaten Maros Tahun 2023.

    Agenda bertema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyakat Melalui Pembangunan Wilayah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia” ini berlangsung di Gedung Serbaguna, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale. Senin pagi (20/3/2023) dan dihadiri Perwakilan Gubernur Sulawesi Selatan, DPRD Provinsi Komisi A, Bupati Maros, Ketua DPRD Maros, Wakil Ketua II DPRD Maros, Unsur Kepala Dinas, Unsur Camat, Lembaga Pemuda dan Kepala Desa Se-Kabupaten Maros.

    Kemudian dilanjutkan Focus Discussion Group dan dirangkaikan dengan penandatanganan Berita Acara Kesepatakan Hasil Musrenbang Kabupaten Maros.

    Kepada awak media, Bupati Maros. HAS Chaidir Syam mengatakan pemerintah daerah telah menerima sejumlah aspirasi masyarakat melalui stakeholder terkait yang berhadir disini.

    “Insya Allah, kami selalu mengusahakan agar kiranya semua usulan segera direalisasikan, sebagaimana kita ketahui bersama. Rata-rata aspirasi yang diterima ialah terkait penanggulangan banjir, apalagi kita sudah pernah dapat bantuan anggaran keungan dari Pemerintah Provinsi sebesar 8 Miliar untuk menangani persoalan ini, hanya belum dituntaskan dengan baik. Mohon doakan agar kami dari pemerintah daerah bisa bekerja lebih maksimal lagi, ” kata Bupati Maros.

    Sementara, Irfan AB. Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan menambahkan, berdasarkan indikator Kabupaten Maros menjadi prioritas, diantaranya terkait penanganan masalah banjir, infrastruktur, pelayanan kesehatan dan pengembangan wisata.

    “Tahun ini merupakan tahun terakhir untuk pelaksanaan RPJMD Gubernur Sulawesi Selatan, jadi kita berharap semua visi mampu dituntaskan dengan baik. Sehingga berkaitan dengan tema acara ini, sudah saatnya kita mengintegrasikan semua sektor yang ada di Maros, ” beber anggota Fraksi Partai Amanat Nasional ini.

    Paling Sering Dibicarakan  Chaidir Gagas Tagline HIPMI KEREN, Tokoh Muda Siap Bertarung

    “Utamanya sektor Pertanian dan Pariwisata agar bisa lebih dimemanfaatkan. Bagaimana dengan pembangunan wilayah ini pastinya akan ada pusat-pusat perekonomian yang baru bagi masyarakat, misalnya memanfaatkan wilayah yang ada di Kawasan Pegunungan Karts. Dengan adanya Ekonomi Kreatif dan Keterlibatan Masyarakat Sadar Wisata” tutupnya.

    - Advertisement -

    Chaidir Gagas Tagline HIPMI KEREN, Tokoh Muda Siap Bertarung

    Maros - reaksipress.com - CHADIR GAGAS TAGLINE HIPMI KEREN, TOKOH MUDA SIAP BERTARUNG Maros--Paska audiensi...

    Rem Blong, Truk Pengangkut Gula Cair Tabrak Delapan Kendaraan

    Maros – reaksipress.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Poros Maros-Makassar tepatnya di...

    Sudah Tersangka Oknum Kepala Desa Belum Ditahan Polres Maros

    Maros- reaksipress.com - Tim Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Salewangang Maros mengunjungi Polres Maros...

    May Day Berlangsung Kondusif, Polres Maros Utamakan Sikap Humanis

    Maros - reaksipress.com - Sebanyak 352 personel kepolisian resor Maros, diterjunkan untuk mengawal jalannya...

    Libur Lebaran, Pengunjung TWA Bantimurung Membludak

    Maros - reaksipress.com -Momen lebaran Idul Fitri 1444 H, tak hanya dimanfaatkan untuk bersilaturrahim,...

    OKP Se-Kecamatan Mandai Gelar Semarak Ramadhan Jilid 3

    Maros - reaksipress.com - Sejumlah organisasi dan lembaga kepemudaan di Kecamatan Mandai menggelar semarak...