Lainnya

    Pemerintah Desa Borimasunggu Serahkan Dana BLT-DD ke Warganya

    Maros.Sulsel – reaksipress.com – Pemerintah Desa Borimasunggu Kecamatan Maros Baru, mulai menyalurkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga yang berhak menerima.

    Penyerahan BLT-DD dilaksnakan di aula Kantor Desa Borimasunggu, pada Kamis (14/5/2020) dihadiri Sekretaris Camat Maros Baru, Babinkamtibmas dan seluruh perangkat desa.

    Salah satu staf desa, Muhammad Syawir menjelaskan bahwa anggaran bantuan BLT-DD diambil dari anggaran Dana Desa sebesar 30 persen dan dibagikan kepada warga terdampak pandemi Covid -19.

    “Karena keterbatasan dana, maka penentuan penerima Dan BLT-DD ini dimusyawarahkan hingga dua kali agar benar-benar tepat sasaran dan pendataan kami lakukan dengan basis per kepala keluarga yang dilakukan oleh para ketua RT setiap Dusun. ” papar Musyawir.

    Dari hasil musyawarah, 156 warga dinyatakan berhak untuk menerima dana BLT-DD sebesar 600 ribu per bulan dan selama tiga bulan berturut-turut.

    “Nama penerima bantuan kita tempel di tempat umum dan di kantor Desa agar bisa diakses oleh siapa saja. Ini sebagai bentuk transparansi pemerintah Desa Borimasunggu terhadap pengelolaan dana ini,” Lanjut Musyawir.

    Sementara itu, Sekretaris Desa Borimasunggu, Miftahudin menjelaskan bahwa karena keterbatasan dana, masih ada warga yang belum mendapatkan bantuan sama sekali, baik bantuan PKH, Rastra, Bantuan BPNT dan bantuan-bantuan lainnya.

    “Masih ada sekitar 94 Kepala Keluarga yang belum menerima bantuan apapun namun akan menjadi prioritas apabila ada bantuan jenis lain.” Kata Miftahudin.

    Pemerintah Desa Borimasunggu juga meminta agar segera melaporkan diri ke Kantor Desa apabila belum tersentuh bantuan apapun dari program pemerintah agar bisa segera dilaporkan ke Dinas Sosial Maros.

    “Buat kami di pemerintahan desa, ingin semua mendapat bantuan Dana BLT-DD ini, baik itu TNI-POLRI, PNS, perangkat desa karena jika bicara terdampak Covid-19, semua pasti kena dampak.” Tutup Miftahudin.

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Pasangan HatiKitaKeren Ditetapkan Jadi Pemenang Pilkada Maros

    Maros - reaksipress.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam–Suhartina Bohari resmi ditetapkan sebagai kepala daerah terpilih 202 –2026, Pemilihan Kepala...

    Polres Maros Kirim Bantuan ke Sulbar

    Maros - reaksipress.com - Polres Maros melepas rombongan bantuan kemanusiaan peduli korban bencana Alam Gempa Bumi Sulawesi Barat di Mapolres Maros, Sabtu, (23/01/2021). Lima unit...

    KPUD Tetapkan Bupati Maros Terpilih

    Maros - reaksipress.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) akan menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Maros, periode 2021-2024. Rencananya rapat pleno penetapan tersebut...

    Gubernur Sulsel Akan Support Infrastruktur Geopark Maros-Pangkep

    Sulsel – reaksipress.com - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah, berjanji akan mensupport penuh infrastruktur yang ada di Geopark Maros-Pangkep. Beberapa infrastruktur akan dibangun diantaranya...

    Mulai Besok, Maros Terapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

    Maros – reaksipress.com - Bupati Maros, H.M. Hatta Rahman, M.M., mengeluarkan surat edaran Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kamis (21/01/2021). Langkah ini diambil setelah...

    Musim Hujan, Volume Sampah Warga Maros Meningkat

    Maros - reaksipress.com - Volume sampah harian di Kabupaten Maros semakin bertambah saat musim penghujan. Hal ini diungkapkan langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)...