Lainnya

    Pegawai di Maros diliburkan Dua Hari

    Maros – reaksipress.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Maros, dilibirksn selama dua hari mulai Kamis (23/07/2020) hingga Jum’at (24/07/2020). Praktis, para PNS dan akan kembali beraktifitas pada Senin mendatang.

    Kebijakan meliburkan dan menutup seluruh instansi oleh Bupati Maros Hatta Rahman, merupakan buntut terpaparnya puluhan pegawai Inspektorat Maros oleh virus Covid-19.

    Keputusan Bupati Maros yang tertuang dalam surat edaran merupakan kebijakan untuk menghindari semakin meluasnya virus Covid-19 di kalangan Pegawai.

    Namun kebijakan libur dalam surat edaran Bupati No. 440.41/282/BKPSDM, dikecualikan untuk tenaga medis yang bertugas di Unit Pengelola Kesehatan di tiap kecamatan dan tenaga medis di RSUD Salewangan Maros.

    Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Maros, Suriana mengatakan, keputusan untuk meliburkan seluruh PNS tersebut diambil untuk meminimalisir dan mengurangi dampak penyebabaran Covid-19 di lingkup Pemerintahan Kabupaten Maros.

    “Pasca kemarin banyaknya pegawai Inspektorat yang terdeteksi positif, setelah ditarcking ternyata banyak yang pernah kontak. Contohnya ada yang suaminya kerja di Tanralili, Inspektorat ini kan kantor yang banyak berhubungan dengan kantor-kantor pemerintahan lain. Jadi Bupati mengambil kebijakan lebih baik PNS diliburkan dulu,” ungkap Suriana, Rabu (22/7/2020).

    Lebih lanjut Suriana mengatakan langkah ini diberlakukan untuk seluruh PNS di lingkup Pemerintahan Kabupaten Maros terkecuali yang berada pada bagian pelayanan kesehatan.

    “Kecuali PNS yang bekerja di bagian pelayanan kesehatan seperti di Puskesmas atau di Rumah Sakit itu diatur sama pimpinan unit masing-masing. Apakah mereka diliburkan atau di shift-shitf,” tambahnya.

    Diketahui sebelumnya, 30 PNS dan 3 orang Tenaga Harian Lepas (THL) di kantor Inspektorat Maros dinyatakan positif terjangkit Covid-19, sehingga untuk sementara kantor Inspektorat ditutup dan dipindahkan ke gedung Baruga B kantor Bupati Maros.

    Editor : MR

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    DP Nikmati Akhir Pekan di Bantimurung Bareng Nasdem

    Maros, reaksipress.com - Setiap orang punya berbagai macam cara dan tempat untuk menikmati libur akhir pekan. Ada yang mengunjungi mall, pantai dan juga alam...

    Tingkatkan Mutu Pelayanan, Polres Maros Resmikan Gedung Baru

    Maros - reaksipress.com - Berbagai upaya terus dilakukan Polres Maros untuk meningkatkan Kualitas layanan kepada masyarakat, salah satunya dengan membangun fasilitas penunjang pelayanan publik....

    Nuranita, Perempuan Camba Yang Membawa Maros Hingga Tingkat Nasional

    Maros - reaksipress.com - Pemilihan Duta Kampus Tingkat Nasional tahun 2021 yang digelar di LPP Convention Hotel, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung...

    Gegara Pandemi, TWA Bantimurung Rugi 6 Miliar

    Maros - reaksipress.com - Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor andalan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Maros. Meski demikian, selama Pandemi Covid-19, PAD...

    Polsek Turikale Ungkap Kasus Pencurian Sepeda

    Maros - reaksipress.com - Kepolisian Sektor Turikale Polres Maros berhasil mengungkap kasus tindak kejahatan pencurian sepeda, Selasa ((02/03/2021). Pengungkapan kasus berawal dari laporan polisi LP/15/II/2021/PSS/Res.Maros/Sek....

    Polres Maros Gelar Vaksin Covid-19 Tahap 2

    Maros - reaksipress.com - Sebanyak 50 personil Polres Maros mengikuti pencanangan vaksin Covid-19 tahap II yang digelar Polres Maros. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula...