Lainnya

    Peduli Sesama, KT Camba Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

    Maros.Sulsel – Reaksipress.com – Karang Taruna (KT) Kecamatan Camba, Kabupaten Maros, gelar bakti sosial berupa penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok, di lokasi perkemahan Lapangan Andi Baso, Kecamatan Camba, 13 s/d 18 Agusutus 2018.

    Kegiatan sosial ini dilakukan oleh pengurus KT beberapa Desa dan Kelurahan yang sudah terbentuk di Camba, di antaranya KT Desa Sawaru, Kelurahan Mario Pulana, Patanyamang dan Desa Timpuseng.

    Baksos yang dipimpin langsung oleh Ketua KT Kecamatan Camba, Andi Saifullah dan didampingi oleh pengurus KT Kabupaten Maros, Muh. Yusuf tersebut sampai saat ini telah mengumpulkan dana sebesar Rp. 5.020.500 Rupiah, yang akan dikirim nantinya ke Lombok.

    “Alhamdulillah, teman-teman Karang Taruna Camba sudah mengumpulkan uang sebesar 5 Juta lebih, ini secepatnya akan kami kirim ke rekening donasi untuk saudara kita yang menjadi korban gempa di Lombok,” ujar Andi Saifullah.

    Ia juga sangat mengapresiasi anggota KT Camba, yang tak hanya sekadar berkemah, tetapi memanfaatkan momen guna membantu saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan di Lombok.

    “Saya sangat bangga dengan teman-teman KT Camba, tak hanya berkemah dan ikut kegiatan 17 Agustus saja, tetapi teman-teman memiliki jiwa sosial yang tinggi, mereka melakukan penggalangan dana bagi saudara kita yang sedang butuh bantuan di Lombok,” sambungnya.

    Senada, Muh. Yusuf mengatakan, jika ini juga bagian dari memeringati kemerdekaan Indonesia, supaya semua dapat merasakan makna kemerdekaan itu.

    “Memang jumlah donasi kami tak begitu banyak, namun ini tentunya akan sangat membantu saudara kita yang terkena bencana di sana. Kita berharap kemerdekaan tak hanya sebatas upacara dan mengibarkan bendera saja, tetapi juga merdeka untuk membantu saudara kita yang terkena bencana gempa di Lombok,” tuturnya.

    Tak hanya Karang Taruna, OKP lain dan Siswa SMA yang ada di Kecamatan Camba juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana tersebut.

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Duta Maros Tingkat Nasional Butuh Perhatian Pemerintah Daerah

    Maros - reaksipress.com - Jelang perhelatan ajang Pemilihan Duta Kampus Tingkat Nasional tahun 2021 yang akan digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta, Mutmainnah, mantan Ketua...

    Aklamasi, Agus BJ Pimpin Karang Taruna Maros

    Maros - reaksipress.com - Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Maros yang digelar di Villa Iluna Kecamatan Tompobulu memilih secara aklamasi Agus BJ sebagai ketua...

    Polres Maros Ingin Penyandang Disabilitas Dapat Pelayanan Prima

    Maros - reaksipress.com - Polres Maros menyediakan layanan ramah penyandang disabilitas atau difabel. Peningkatan fasilitas pelayanan publik ini guna mewujudkan program Kapolri Listyo Sigit...

    Personil Polres Maros Siap di Vaksin

    Maros - reaksipress.com - Jajaran Kepolisian Resort Maros, menyatakan siap mensukseskan dan mengamankan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah Pusat. Hal tersebut dibuktikan dengan...

    Milad Pertama KPA Baterfly Maros

    Maros - reaksipress.com - Bertempat di Hutan Jati Pattunuang, Komunitas Pecinta Alam(KPA) Butterfly mengadakan Milad pertama pada Sabtu malam (20/02/2021). Rencansnya, kegiatan...

    Bersama Hidayatullah Langkat, BMH Gelar Syukuran Penggunaan Perdana Masjid Al-Fatah

    Nasional - reaksipress.com - Pondok Pesantren Hidayatullah bersama BMH menggelar kegiatan silaturrahim tokoh dan syukuran pemanfaatan perdana Masjid Al-Fatah, Ahad (21/2) di Desa Pekan...