Lainnya

    Pecah! 30 Finalis Dara dan Daeng Maros Guncang Malam Apresiasi Seni dan Bakat

    Maros – raksipress.com – Usai menjalani serangkaian kegiatan, seperti sesi fotoshot, studi banding di Poltekpar Negeri Makassar, Upgrade dan Followup di kantor media Harian Fajar.

    30 Finalis Dara dan Daeng Maros, kembali menampilkan bakat mereka dalam ajang malam Apresiasi Bakat dan Seni di Gedung Grand Mall Kabupaten Maros, Kamis (09/04/2021).

    Kegiatan yang diinisiasi oleh Forum Komunikasi Dara dan Daeng Maros bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Maros, M Ferdiansyah.

    Juga turut hadir, Kepala Bidang Kesenian Disbudpar Maros, Andi Nurfaidah, Ketua Tim Penggerak PKK Ulfiah Yusuf Chaidir, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bontoa sekaligus Dewan Perumus FKDDM serta beberapa tokoh masyarakat Maros.

    Dewan Perumus FKDDM Maros. Misbahuddin Nur menuturkan bahwa ajang kontestasi tahun ini semakin menarik karena pemerintah telah memberikan izin untuk pelaksanaan kegiatan berbeda dengan tahun sebelumnya, akibat pandemi Covid-19, kegiatan sempat ditunda hingga berbulan-bulan .

    “Syukur Alhamdulillah, ada banyak potensi yang dimiliki peserta tahun ini, bahkan tiap tahun itu selalu ada kejutan yang diberikan oleh finalis lewat karya-karyanya. Satu kebanggaan bisa selalu berada di dekat mereka semua. Sikatutui Na Sikalompoi, ” beber Daeng Boddonk sapaan akrabnya.

    Diwaktu yang sama, Ketua Umum FKKDM yang baru, Andi Naufal menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan pemenuhan para pengurus dalam menjalankan program kerja Disbudpar Maros.

    “Alhamdulillah, satu kegiatan telah berhasil dilalui oleh ketiga puluh finalis, kami selalu tekankan ke para finalis agar selalu konsisten dalam melakukan segala hal, termasuk dalam memahami tentang apa itu pariwisata, kebudayaan dan ekonomi kreatif. Dan mereka telah membuktikan performanya di atasi panggung, sangat luar biasa, bahkan kami dari pihak penyelenggara tidak menyangka akan sepecah tadi,” tutur Andi Naufal terharu.

    Sementara, M. Ferdiansyah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Maros mengatakan bahwa dirinya tak meragukan lagi kualitas pemuda-pemudi yang berproses langsung di FKDDM.

    “Insyaallah, kalau anak muda telah bergabung dan belajar di Dara dan Daeng Maros itu berarti mereka sudah memilih jalan yang sangat tepat, disitu adalah ruang untuk menemukan bahwa siapapun yang ingin konsisten dalam merawat Kebudayaan dan Kepariwisataan serta ekonomi kreatif, disitulah tempatnya. Banyak muda-mudi cerdas disitu,” kata Kadisbudpar M. Ferdiansyah.

    Setelah sukses menggelar Malam Apresiasi Bakat & Seni, pihak penyelenggara kegiatan Forum Komunikasi Dara dan Daeng Kabupaten Maros, akan kembali melakukan pemantapan dan follow-up untuk memaksimalkan potensi SDM para finalis Dara dan Daeng.

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer