Lainnya

    Panwascam Desak Bawaslu Maros Agar Segera Urus Pencairan Honor

    Maros – reaksipress.com – Aliansi Panwascam se-kabupaten Maros telah menggelar aksi dan rapat dengar pendapat dari pimpinan Bawaslu Maros di kantor Bawaslu kab. Maros, Jum’at (3/4/2020).

    koordinator aliansi, yang juga merupakan ketua panwascam Lau, Fitrawahyudi menyampaikan, pihaknya mendesak Bawaslu Kabupaten agar sesegera mungkin mencairkan anggaran pengawasan selama 3 bulan yang tidak pernah dicairkan.

    “Kami mendesak Pimpinan Bawaslu Maros untuk segera mencairkan anggaran Pengawas Kecamatan Se-Kabupaten Maros, karena kami selama 3 bulan honor kami tidak terbayarkan,” tegas Fitrawahyudi.

    Selain masalah honor, lanjutnya, pihaknya juga mendesak pimpinan Bawaslu Kabupaten agar melihat kondisi yang terjadi di tingkat Panwascam yang juga telah didesak oleh berbagai hal.

    “Kami juga didesak oleh pemenuhan hak-hak orang lain yang terkait dengan anggaran Panwascam, seperti sewa Sekretariat, pembayaran Listrik dan Air, serta kebutuhan ATK, dan lain-lain,” tambahnya.

    Menurutnya, pimpinan Bawaslu Maros tidak melakukan koordinasi dengan baik, dengan pihak pemerinta kabupaten.

    “Kami juga menuntut agar Pimpinan Bawaslu Maros untuk hadir dalam Rapat Dengar Pendapat yang difasilitasi oleh DPRD Kabupaten Maros pada hari Selasa, tanggal 7 April 2020 nanti,” tuturnya.

    Sementara itu, Pimpinan Bawaslu Maros, Sufirman menjelaskan, bahwa pihaknya telah menuntut agar Pemda Maros segera mencairkan anggaran dari dana hibah Pilkada 2020.

    “Pada prinsipnya apa yang menjadi tuntutan Aliansi Panwascam yang menuntut hak-haknya sama dengan Bawaslu Kabupaten Maros yang juga menuntut ke Pemda Maros untuk mencairkan anggaran hibah Pilkada Maros tahun 2020, karena yang berutang itu bukan hanya Panwascam tapi Bawaslu Maros juga berutang ke pihak rekanan dalam proses kegiatan-kegiatan yang sudah dilakulan untuk memperkuat kualitas SDM Pengawas Pemilu trkhusus Panwascam dan jajaranya,” ujar Firman.

    Sufirman menuturkan, selama penandatanganan NPHD pada november 2019 lalu, anggaran belum juga dicairkan oleh pihak Pemkab Maros.

    “Kenapa kami harus menuntut ke Pemda Maros, karena sumber anggaran tersebut masih ada di Pemda Maros belum pernah dicairkan oleh pemda maros ke Bawaslu Maros pasca penandatanganan NPHD 1 November 2019,” tutupnya.

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Diajak Jadi Dosen di Permata Ilmu

    Opini - reaksipress.com - Karunia pertama penulis terima setelah diwisuda S2 manajemen ilmu pendidikan. Yakni diajak jadi Dosen di ITKPI Maros (Institut Tehnologi...

    Longsor Susulan Terjadi di Mamuju

    Sulbar - reakspress.com - Longsor susulan kembali terjadi di Desa Takandeang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Akibatnya arus lalulintas macet sepanjang puluhan...

    Reskrim Polsek Tanralili Tangkap Pelaku Copet di Pasar Tanralili

    Maros - reakspress.com - Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Tanralili Polres Maros dipimpin Kanit Reskrim Ipda Erwin berhasil mengamankan dua pelaku copet,...

    Dansat Brimob Polda Sulsel Pimpin Tim Evakuasi Korban Longsor di Majene

    Sulbar - reakspress.com - 63 personel gabungan TNI - POLRI dan Basarnas melaksanakan evakuasi korban gempa dan longsor di desa Mekatta Kecamatan Malunda, Kabupaten...

    Akses Mamuju-Majene akhirnya Bisa Dilalui

    Sulbar – reksipress.com - Lonsor susulan yang terjadi di Jalan Poros Majene, Dusun Belalang, Desa Onang Utara, Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi...

    Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Gempa Sulbar

    Sulbar – reaksipress.com - Setelah mendengar kondisi Sulawesi Barat yang dilanda gempa berkekuatan Magnitudo 6.2 pada pertengahan Bulan Januari lalu. Akhirnya Presiden Republik Indonesia,...