Lainnya

    Pandemi Covid-19, Jajaran Polres Sekadau Tingkatkan Pengamanan

    Nasional – reaksipress.com -Jajaran Polres Sekadau tingkatkan pengamanan markas komando di tengah pandemi Covid-19 bersamaan dengan hari raya Idul Fitri 1441 H.

    Kepolisian merupakan garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan virus Corona (Covid-19), yang dimulai dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di lingkungan mako.

    Untuk memastikan pengamanan mako, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H melalui Kabag Sumda AKP K. Purba melakukan pengecekan penjagaan mako di seluruh Polsek jajaran Polres Sekadau, Senin (25/5/2020).

    “Peningkatan pengamanan mako yang dimaksud adalah penjagaan di setiap Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) mulai dari Polres dan jajaran Polsek,” ujar Kabag Sumda.

    Kabag Sumda menjelaskan, SPKT merupakan lokasi utama pelayanan kepolisian bagi masyarakat, sehingga harus benar-benar steril dan aman dari Covid-19.

    Dipastikan dalam penjagaan markas, lanjut Kabag Sumda, anggota yang bertugas wajib melakukan standar protokol pengamanan dari Covid-19. Menyediakan tempat cuci tangan, bilik disinfektan serta pengecekan suhu bagi personel kepolisian serta masyarakat yang berkunjung ke mako.

    Dalam kesempatan tersebut Kabag Sumda mengapresiasi kepada seluruh jajaran Polsek terkait kedisiplinan dalam melaksanakan tugas.

    AKP Purba juga mengingatkan kembali agar seluruh anggota menjaga dan meningkatkan kedisiplinan serta kekompakan, supaya kita tetap solid melaksanakan tugas sebagai anggota Polri,” ucapnya.

    “Terkait pencegahan Covid-19, agar selalu update memonitor perkembangan informasi penyebaran virus. Kita lakukan upaya preventif dan preemtif agar tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat,” kata Kabag Sumda kepada para personel polsek.

    (Aji-Humas Polres Sekadau)

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    SPIDI Sukses Gelar AQSHA Kompetisi

    Maros - reaksipress.com - SPIDI resmi menggelar AQSHA Competition Volume 5. Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual hingga 28 Februari mendatang. Disiarkan secara live streaming di...

    DPC PKB Maros Siap Gelar Pra Muscab

    Maros - reaksipress.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Maros, menggelar rapat koordinasi menjelang pelaksanaan kegiatan Pra Muscab. Rapat yang digelar di...

    Jalan Poros Barandasi Kembali Memakan Korban

    Maros - reaksipress.com - Pengerjaan jalan Poros Maros-Pangkep kembali memakan korban, dari pengakuan salah seorang warga, akibat kecelakaan tersebut ialah disebabkan oleh tidak adanya...

    Tingkatkan Mutu Pelayanan, Polres Maros Resmikan Gedung Baru

    Maros - reaksipress.com - Berbagai upaya terus dilakukan Polres Maros untuk meningkatkan Kualitas layanan kepada masyarakat, salah satunya dengan membangun fasilitas penunjang pelayanan publik....

    Ini Program 100 Hari Bupati Maros Yang Baru

    Maros - reaksipress.com - Setelah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maros oleh Gubernur Sulsel, Chaidir Syam-Suhartina Bohari, kini fokus mempersiapkan program 100...

    GP Ansor dan Pemateri Kamtibmas

    Opini - reaksipress.com - Selain pemateri dari TNI, Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) I GP Ansor Maros juga diisi dari Polri yang dilaksanakan di Pondok...