Lainnya

    Operasi Yustisi, Polisi Jaring 287 Warga Langgar Protokol Kesehatan

    Takalar – reaksipress.com – Operasi yustisi dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat terkait Protokol Kesehatan dibeberapa lokasi rawan penyebaran covid-19 diantaranya di Pasar bBonea, Warung Kopi, Rumah makan, pusat pertokoan, pelabuhan, dan bandara  dilakukan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (21/9/2020)

    Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK, MH. melalui Paur Subbag Humas Ipda Hasan saat dikonfirmasi mengatakan sesuai hasil data jumlah masyarakat yang ditemukan melanggar protokol kesehatan Covid 19 sebanyak 287 dari jumlah pelanggar protokol kesehatan yang di beri teguran lisan 225 Orang dan 62 tertulis” Jelasnya

    Dilokasi yang berbeda Jajaran Polsek termasuk di kepulauan juga melaksanakan giat serupa dengan memberikan teguran lisan dan tertulis kepada pelanggar protokol kesehatan.

    Ia menjelaskan bahwa Operasi Yustisi ini dilaksanakan tiap hari pada pagi dan malam hari untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

    Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.IK., M.Si., menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden RI dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

    “Operasi akan dilakukan disejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum,” kata Kabid Humas

    Ia juga mengajak seluruh warga Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

    “Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,” ungkap Kabid Humas.

    Editor : MR

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer