Lainnya

    Nurhayati Laporkan Menteri Rudiantara Ke Bawaslu

    Jakarta.Nasional – reaksipress.com – Pelapor Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kembali di panggil untuk melakukan klarifikasi pada Jum’at (15/02/2019).

    Nurhayati datang ke kantor Bawaslu bersama Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) bersama sejumlah saksi untuk mengklarifikasi terkait dugaan pelanggaran pemilu Rudiantara.

    Sebelumnya, Ia melapor ke Bawaslu RI pada 1 Februari lalu terkait pernyataan Rudiantara pada acara Kominfo Next.

    Menurut Nurhayati, Rudiantara patut diduga telah melanggar pasal 282, 283, dan 547 UU Pemilu, yang isinya antara lain mengatur soal larangan tindakan pejabat negara menguntungkan/merugikan pasangan calon tertentu.

    Dalam acara Kominfo Next yang diselenggarakan di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (31/1), Menkominfo awalnya menanyakan soal desain banner sosialisasi Pemilu 2019 yang akan ditempel di Kementerian Kominfo.

    Rudiantara mempersilakan peserta dalam Kominfo Next memilih apakah lebih setuju dengan desain nomor satu atau nomor dua. Ia menekankan bahwa pilihan nomor satu dan dua ini tidak terkait dengan pilpres.

    Ia kemudian mempersilakan perwakilan pemilih desain nomor satu dan dua yang terdiri atas dua ibu untuk naik ke atas panggung untuk menjelaskan alasan memilih desain tersebut.

    Tanpa diduga pemilih desain nomor dua, justru menjelaskan alasannya memilih Pasangan Calon Nomor Urut 02, bukan alasan memilih desain nomor dua.

    “Bismillahirohmanirohim. Mungkin terkait dengan keyakinan saja Pak. Keyakinan atas visi dan misi yang disampaikan oleh nomor dua,” ujar ibu tersebut.

    Rudiantara lalu meluruskan bahwa pertanyaannya adalah tentang desain banner sosialisasi pemilu. Ia lalu mengalihkan pertanyaan kepada seorang ibu yang memilih desain nomor satu dan dijawab secara logis bahwa desain nomor satu lebih berwarna dibandingkan desain nomor dua.

    Rudiantara lantas mempersilakan kedua ibu turun dari panggung. Namun, dia memanggil lagi ibu pemilih desain nomor dua, lalu bertanya:

    “Bu, Bu, yang bayar gaji ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa? Bukan yang keyakinan Ibu? Ya, sudah, makasih.”

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer