Lainnya

    Nuranita, Perempuan Camba Yang Membawa Maros Hingga Tingkat Nasional

    Maros – reaksipress.com – Pemilihan Duta Kampus Tingkat Nasional tahun 2021 yang digelar di LPP Convention Hotel, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung sejak tanggal 28 hingga 02 Maret 2021.

    Nuranita, Duta Kampus perwakilan Universitas Muslim Maros (UMMA) mewakili Kabupaten Maros, merupakan salah Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

    Pada malam puncak Pemilihan Duta Kampus Tingkat Nasional tahun 2021 Nuranita berhasil mendapatkan nominasi “The Best Speech” menyingkirkan puluhan pesaingnya dari delegasi perguruan tinggi di seluruh kabupaten kota Se-Indonesia.

    Pencapaian Nuranita ini sekaligus menutup februari yang manis untuk Civitas akademika Universitas Muslim Maros (UMMA).

    Perempuan kelahiran Kecamatan Camba, Kabupaten Maros, itu menyampaikan rasa terima kasih untuk do’a dan dukungan kedua orang tuanya, keluarga besar, civitas akademika Universitas Muslim Maros (UMMA), Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, orang-orang terdekat, dan beberapa lembaga tempatnya berproses selama ini.

    Dikesempatan yang sama Nita sapaan akrabnya menyampaikan harapannya kelak pemerintah kabupaten lebih peduli dalam hal dukungan terhadap kegiatan pengembangan SDM sejenis ini kedepan. Sebab disamping membawa nama Universitas, kehadiran Nuranita pun membawa nama Kabupaten Maros dikancah nasional, sayangnya kegiatan ini tidak begitu disupport oleh pemerintah Kabupaten Maros.

    Padahal menurut Nita kontestan lain dari berbagai kota dan provinsi dari indonesia benar-benar mendapat support penuh dari pemerintah asalnya. Hal ini tentunya menjadi tolak ukur penilaian tersendiri dalam menakar kepedulian pemerintah Kabupaten Maros dengan kegiatan serupa ke depannya.

    Laporan : Guntur

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer