Lainnya

    Nurani Strategic: Amirullah Nur Penantang Kuat Chaidir dan Harmil di Maros

    Maros – reaksipress.com – Pertarungan para bakal calon bupati di Maros semakin seru dengan menempatkan nama Chaidir di poisisi atas dan masuknya nama Amirullah Nur di 4 besar survei. Hal ini tergambar dari hasil survei Lembaga konsultan politik Nurani Strategic.

    “Secara resmi saya tidak pernah merilis ke publik karena ini bahan internal kami. Tetapi saya tidak membantah melakukan survei soal elektabilitas dan popularitas calon bupati Maros,” kata Direktur Nurani Strategic, Nurmal kepada wartawan saat dikonfirmasi, Rabu (18/3/2020)

    Survei ini dilakukan pada tanggal 2 – 7 maret 2020 dengan dengan melibatkan 660 Responden dengan metode multistage random sampling dengan tingkat kepercayaan hingga 95 persen.

    Pada survei ini, tingkat popularitas menempatkan Harmil Mattotorang (71,4%), Chaidir Syam (69,3%), Ilham Najamuddin (59,3%), Suhartina Bohari (57,9%), Amirullah Nur (56,2%), disusul H.Tajerimin (48,2%), Wawan Mattaliu (46,8%), dan Havid Pasha (33,5%).

    Sementara tingkat eletabilitas, Chaidir Syam lebih unggul dari Harmil Mattotorang dan menariknya nama Amirullah Nur masuk dalam posisi lima besar mengalahkan Suhartina Buhari.

    Elektabilitas Chaidir Syam berada diangka (15,6%), Harmil Mattotorang (12,5%), Ilham Najamuddin (9,7), Amirullah Nur (9,5%), Suhartina Buhari (5,4%) disusul H.Tajerimin (4,4%), Wawan Mattaliu (4,4%), dan Havid Pasha (3,3%).

    “Yang tergambar dari surve itu adalah hanya Amirullah Nur yang menjadi penantang kuat Chaidir dan Harmil berdasarkan survei itu,” kata dia.

    “Dan kecenderungannya, Amirullah sanggup mengungguli kedua calon tersebut. Apalagi jika AMirullah segera membentuk infrastruktur tim,” imbuh dia.

    Masuk pada simulasi paket, pasangan Chaidir Syam – Suhartina (26,8%), Harmil Mattotorang – Ilham Najamuddin (21,6%), Amirullah Nur – Wawan Mattaliu (16,3%), dan H.Tajerimin – Havid Pasha (9,2%).

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Akses Mamuju-Majene akhirnya Bisa Dilalui

    Sulbar – reksipress.com - Lonsor susulan yang terjadi di Jalan Poros Majene, Dusun Belalang, Desa Onang Utara, Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi...

    Mulai Besok, Maros Terapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

    Maros – reaksipress.com - Bupati Maros, H.M. Hatta Rahman, M.M., mengeluarkan surat edaran Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kamis (21/01/2021). Langkah ini diambil setelah...

    Hoaks Tsunami Membuat Panik Warga Mamuju

    Sulbar - reakspress.com - Kabar berantai melalui whatsapp yang mengatakan akan terjadi gempa susulan dan tsunami yang lebih dahsyat dari gelap Kota Palu beredar...

    Reskrim Polsek Tanralili Tangkap Pelaku Copet di Pasar Tanralili

    Maros - reakspress.com - Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Tanralili Polres Maros dipimpin Kanit Reskrim Ipda Erwin berhasil mengamankan dua pelaku copet,...

    Peduli Korban Gempa, Kodim 1422/Maros dan Basnaz Kirim Bantuan Ke Sulbar

    Maros - reaksipress.com - Peduli terhadap bencana gempa bumi yang terjadi di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, Kodim 1422/Maros dan Devisi Infantri 3/Kostrad serta...

    Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Gempa Sulbar

    Sulbar – reaksipress.com - Setelah mendengar kondisi Sulawesi Barat yang dilanda gempa berkekuatan Magnitudo 6.2 pada pertengahan Bulan Januari lalu. Akhirnya Presiden Republik Indonesia,...