Lainnya

    Mengapa Anak-anak Jepang Tersehat di Dunia?

    Artikel.Sosial- reaksipress.com -Kaum lansia di Jepang merupakan salah satu golongan manula dengan harapan hidup tertinggi di dunia. Ternyata hasil studi terbaru menunjukkan bahwa anak-anak di Jepang pun termasuk yang paling sehat di dunia. Penelitian ini dipublikasikan oleh The Lancet.

    Dikutip dari Japan Insides, kesehatan anak-anak di Jepang erat kaitannya dengan kebiasaan makan sehari-hari mereka. Keluarga di Jepang terbiasa mengonsumsi makanan rumahan yang dimasak dengan nutrisi yang terukur. Rumput laut, tahu, ikan, nasi berkualitas yang kaya gizi merupakan santapan sehari-hari warga Jepang.

    Pakar dan nustrisionis penulis Reader’s Digest Sebab, menyampaikan olahan perkembangan kesehatan, katanya, “ketika jumlah anak obesitas di dunia meningkat setiap tahun, di Jepang justru sebaliknya. Bahkan, angka tersebut diprediksi akan hilang sepenuhnya dalam beberapa tahun mendatang.

    Para peneliti menemukan bahwa anak-anak Jepang memiliki durasi jalan kaki yang tinggi, yakni 98,3 persen. Seperti saat jalan atau bersepeda ke sekolah. Sementara ada beberapa negara lain yang memiliki angka obesitas anak yang tinggi. ya, diperkirakan karena ‘kebiasaan berjalan’ yang dihubungkan dengan diet Jepang.

    Menurut laporan lainnya dari WHO, 98 persen anak sekolah di Jepang berangkat sekolah setiap hari dengan berjalan kaki atau bersepeda. Ini berarti sebagian besar dari mereka telah dianggap menjalankan aktivitas rutin tingkat sedang hingga intens yang disarankan selama 60 menit hanya dengan pergi ke sekolah

    Sedangkan untuk makanan, dibandingkan dengan negara maju lainnya, orang Jepang cenderung mengkonsumsi lebih sedikit kalori per hari. Mereka lebih banyak mengosumsi sayuran dan sedikit makan pencuci mulut.

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer