Lainnya

    Ma’ruf Amin Tidak Pengaruhi Arah Dukungan PB NU

    Nasional – Reaksipress.com – Status Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma’ruf Amin ternyata sama sekali tidak mempengaruhi arah dukungan Nahdatul Ulama (NU) di Pilpres 2019 tahun depan.

    Meski tokoh karismatik NU itu masuk dalam kontestasi Pilpres mendampingi petahana Joko Widodo, tapi NU tetap membuka ruang komunikasi dengan pasangan penantang Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

    Pertemuan itu diketahui, setelah Sandiaga mengunggah foto dokumentasi pertemuanya yang diterima langsung oleh Ketua PB NU, Said Aqil dan jajaran pengurusnya. Hadir juga dalam pertemuan yang berlangsung malam tadi, Prabowo Subianto.

    Pada caption foto, Sandiaga mengatakan, pihaknya menyampaikan niat untuk menyelesaikan permasalahan ekonomi di Indonesia.

    “Malam ini kami diterima dengan baik oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama Said Aqil beserta jajarannya,” tulis Sandi pada caption fotonya.

    “Di depan para pengurus besar NU, saya dan pak Prabowo ingin menyampaikan niat kami untuk menyelesaikan masalah-masalah ekonomi dengan penciptaan lapangan kerja seluas-luasanya, dan menghadirkan biaya hidup yang terjangkau,” imbuhnya.

    Menanggapi itu, direktur lembaga Survei dan Konsultan Politik, Indeka Pilitica Indonesia (IPI), Suwadi Idris yang dikonfirmasi tentang pertemuan Prabowo-Sandi dan tokoh NU mengatakan, pertemuan itu kesannya tidak lebih dari silaturahmi.

    “Salah satu strategi Prabowo – Sandi. yaitu mengunjungi para tokoh bangsa dan ormas. Jadi itu hanya bersifat silaturahmi. Kecuali ada intruksi langsung dari tokoh tersebut baru mungkin berpengaruh,” ucap Suwadi, Jumat (17/8/2018).

    Lebih jauh dia mengatakan, silaturahmi dengan ormas memang perlu dilakukan, kemungkinannya ada dua, jika tidak menargetkan mendukung, minimal secara kelembagaan Ormas tersebut tetap netral.

    “Silaturahmi politik itu memang harus dilakukan pasangan Prabowo – sandi, agar bisa membuat para tokoh cendrung netral atau mendukungnya,” tandasnya.

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Polsek Turikale Ungkap Kasus Pencurian Sepeda

    Maros - reaksipress.com - Kepolisian Sektor Turikale Polres Maros berhasil mengungkap kasus tindak kejahatan pencurian sepeda, Selasa ((02/03/2021). Pengungkapan kasus berawal dari laporan polisi LP/15/II/2021/PSS/Res.Maros/Sek....

    Tingkatkan Mutu Pelayanan, Polres Maros Resmikan Gedung Baru

    Maros - reaksipress.com - Berbagai upaya terus dilakukan Polres Maros untuk meningkatkan Kualitas layanan kepada masyarakat, salah satunya dengan membangun fasilitas penunjang pelayanan publik....

    Solusi Dusun Pemasok Miras

    Opini - reaksipress.com - Pipinya basah, matanya memerah terlihat hatinya pilu. Menyaksikan sekiar 5 karung mirasnya ditumpah oleh supir yang mengangkut atas ...

    Nakes di Pulau Terluar Sulawesi Selatan Telah di Vaksin

    Pangkep - reaksipress.com - Sejumlah tenaga kesehatan dan unsur kantor desa di pulau-pulau terpencil di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan kembali mendapatkan dosis Vaksin jenis...

    Nuranita, Perempuan Camba Yang Membawa Maros Hingga Tingkat Nasional

    Maros - reaksipress.com - Pemilihan Duta Kampus Tingkat Nasional tahun 2021 yang digelar di LPP Convention Hotel, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung...

    Gegara Pandemi, TWA Bantimurung Rugi 6 Miliar

    Maros - reaksipress.com - Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor andalan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Maros. Meski demikian, selama Pandemi Covid-19, PAD...