Lainnya

    Maros Siap Gelar ‘World Clean Up Day 2020’

    Maros – reaksipress.com – Sebentar lagi Kabupaten Maros akan menggelar kegiatan ‘World Clean Up Day 2020’ yang juga akan digelar oleh 157 negara secara serentak.

    Hal ini dipastikan setelah Bupati Maros telah mengeluarkan surat edaran pada Senin (15/09/2020) tentang pelaksanaan aksi bersih di 14 kecamatan.

    Rencananya pusat kegiatan ini akan di laksanakan di kawasan Pantai Kuri Caddi, Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu pada tanggal 19 dan 20 September 2020.

    Menyikapi hadirnya surat edaran bupati, Leader kegiatan ‘World Clean Up Day 2020’ Andryawan merasa bersyukur atas respon Bupati Maros.

    “Alhamdulillah, Bupati Maros sangat merespon surat yang kami ajukan dari Menteri KHLH Jakarta, dan tahap berikutnya kami akan melakukan follow-up terlebih dahulu untuk seluruh panitia.” katanya.

    ‘World Clean Up Day 2020’ sendiri merupakan aksi nyata pengelolaan dan penanganan sampah di dunia. Di Kabupaten Maros, sampah masih menjadi problem karena beberapa titik masih terlihat sampah berserakan.

    “ini permasalahan yang sangat penting, sampah merupakan tanggung jawab kita bersama, apalagi banyak titik di Maros masih sering kami temui sampah yang berserakan,” katanya.

    Lebih lanjut pemuda yang akrab disapa Dionk juga menyampaikan telah membentuk tim untuk melakukan sosialisasi ke desa-desa dan kelurahan untuk memberikan pemahaman serta edukasi kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam kegiatan ini.

    Event yang dikemas dalam empat kegiatan yaitu camp bebas plastik, panggung bebas plastik, pemutaran film lingkungan dan dialog tentang lingkungan, rencananya akan diikuti 60 OKP, komunitas dan Lembaga Sosial Masyarakat serta narasumber kompeten sekelas Iwan Dento.

    Laporan: Guntur Rafsanjani
    Editor : MR

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Milad Pertama KPA Baterfly Maros

    Maros - reaksipress.com - Bertempat di Hutan Jati Pattunuang, Komunitas Pecinta Alam(KPA) Butterfly mengadakan Milad pertama pada Sabtu malam (20/02/2021). Rencansnya, kegiatan...

    ‘AMURE’ Kunjungi DPC PKB Maros

    Maros - reaksipress.com - Anggota DPR-RI Fraksi PKB dari Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan II, H. A. Muawiyah Ramly, M. Si., mengunjungi Kantor DPC PKB...

    Bersama Hidayatullah Langkat, BMH Gelar Syukuran Penggunaan Perdana Masjid Al-Fatah

    Nasional - reaksipress.com - Pondok Pesantren Hidayatullah bersama BMH menggelar kegiatan silaturrahim tokoh dan syukuran pemanfaatan perdana Masjid Al-Fatah, Ahad (21/2) di Desa Pekan...

    DPC PKB Maros Siap Gelar Pra Muscab

    Maros - reaksipress.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Maros, menggelar rapat koordinasi menjelang pelaksanaan kegiatan Pra Muscab. Rapat yang digelar di...

    HPPMI UMI Gelar Diskusi ‘Oligarki Menang Lagi’

    Maros - reaksipress.com - Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Komisariat Universitas Muslim menggelar diskusi terbuka disalah satu warkop di kawasan Kuliner PTB, Kelurahan...

    GP Ansor dan Pemateri Kamtibmas

    Opini - reaksipress.com - Selain pemateri dari TNI, Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) I GP Ansor Maros juga diisi dari Polri yang dilaksanakan di Pondok...