Lainnya

    Malam Pencoblosan, Diduga Tim Paslon Terciduk Bagi-Bagi Uang di Maccopa

    Maros.reaksipress.com – Niat untuk menambah pundi-pundi suara untuk paslonnya berbuah petaka. Salah seorang yang diduga kuat merupakan tim salah satu paslon di Pilkada Maros 2020 terciduk membagi-bagikan sejumlah uang ke warga BTN Taroada, Kelurahan Taroada, kecamatan Turikale.

    Untuk kesekian kalinya, warga Maros mendapati yang diduga salah satu tim paslon di Pilkada Maros membagikan sejumlah uang. Dimana, uang tersebut diduga kuat sebagai upaya money politik tim paslon dalam mendapatkan suara untuk pencoblosan esok hari Rabu, 9 Desember 2020.

    Tepat pada pukul 23.00 Wita tengah malam, yang diduga tim paslon tersebut mendatangi kediaman warga di BTN Taroada. Nasib naas, upayanya itu terciduk oleh warga. Warga sekitar pun ramai-ramai menghampiri pelaku dan melaporkan kejadian tersebut ke panwascam Turikale.

    Ketua umum Bawaslu Kabupaten Maros Sufirman, membenarkan hal tersebut. Dimana, pihaknya saat ini tengah gencar melakukan pengawasan TPS dan perilaku money politik dimalam pencoblosan ini.

    “Saat ini kami memang melakukan patroli pengawasan logistik, memantau apakah tps sudah didirikan atau tidak. Juga fokus pengawasan kami adalah money politik,” katanya.

    Menurut Sufirman, dalam giat patroli pengawasan Pilkada malam ini mendapatkan laporan warga dilokasi tersebut bahwa diduga tim paslon yang bersangkutan didapatinya memberikan uang kepada warga setempat.

    “Olehnya kami amankan yang diduga pelaku ke kantor Bawaslu Kabupaten. Semua proses melalui jalur hukum yang ada,” terangnya.

    Dari hasil sementara ditemukan uang senilai Rp. 100.000 ribu dengan pecahan Rp 50.000 ribu dari tangan terduga, “jika terbukti melakukan pelanggaran politik uang maka tentunya itu adalah tindak pidana pemilihan,” tutup Sufirman.

    Saat ini, terduga pelaku money politik masih menjalani pemeriksaan lanjutan di Kantor Bawaslu Kabupaten Maros. Sebelumnya, tim hati kita keren kedapatan membawa sejumlah uang di Dusun Parrang, Desa Baji Pamai, Kecamatan Cenrana, dengan menggunakan mobil jenis Mitsubishi Pajero Sport plat DD 100 DD.

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    DP Nikmati Akhir Pekan di Bantimurung Bareng Nasdem

    Maros, reaksipress.com - Setiap orang punya berbagai macam cara dan tempat untuk menikmati libur akhir pekan. Ada yang mengunjungi mall, pantai dan juga alam...

    Tingkatkan Mutu Pelayanan, Polres Maros Resmikan Gedung Baru

    Maros - reaksipress.com - Berbagai upaya terus dilakukan Polres Maros untuk meningkatkan Kualitas layanan kepada masyarakat, salah satunya dengan membangun fasilitas penunjang pelayanan publik....

    Nuranita, Perempuan Camba Yang Membawa Maros Hingga Tingkat Nasional

    Maros - reaksipress.com - Pemilihan Duta Kampus Tingkat Nasional tahun 2021 yang digelar di LPP Convention Hotel, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung...

    Solusi Dusun Pamasok Miras di Maros

    Opini - reaksipress.com - Pipinya basah, matanya memerah terlihat hatinya pilu. Menyaksikan sekiar 5 karung mirasnya ditumpah oleh supir yang mengangkut atas ...

    ‘AMURE’ Kunjungi DPC PKB Maros

    Maros - reaksipress.com - Anggota DPR-RI Fraksi PKB dari Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan II, H. A. Muawiyah Ramly, M. Si., mengunjungi Kantor DPC PKB...

    Polres Maros Gelar Vaksin Covid-19 Tahap 2

    Maros - reaksipress.com - Sebanyak 50 personil Polres Maros mengikuti pencanangan vaksin Covid-19 tahap II yang digelar Polres Maros. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula...